Calon Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

4 Calon Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool : Pilih Stephen Gerrard atau Julian Nagelsmann

Tanyaberita.com – LIVERPOOL saat ini sedang terpuruk, sudah empat kali kalah berturut-turut di Premier League 2020-2021. Salah satu penyebabnya adalah lemahnya lini belakang The Reds yang ditinggalkan oleh banyak bek utama mereka akibat cedera.

Hingga minggu ke 25, Liverpool sekarang berada di posisi keenam, dan otomatis posisi Klopp dari kursi pelatih terguncang. Jika Klopp terus menurun performanya dalam memperebutkan gelar Liga Premier Inggris, maka manajemen tidak segan akan memecatnya.

Calon Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Berikut prediksi empat pelatih TOP yang akan menggantikan Klopp di kursi kepelatihan Liverpool:

1. Stephen Gerrard

Rangers asuhan Steven Gerrard menuju Liga Skotlandia untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun. Mantan kapten Liverpool tersbut menjawab banyak kritik tentang metode kepelatihanya.

Gerrard menikmati gaya sepak bola berdasarkan penguasaan bola dan serangan dan dapat mengandalkan penyerang yang bisa bermain melebar dan mengarahkan bola ke gawang. Kekurangan Gerrard harus berbuat banyak untuk membantu penyerangan.

Gaya permainan itu bisa berjalan baik untuk Liverpool dengan stafnya saat ini. Stevie Gerrard adalah salah satu manajer muda paling menjanjikan untuk Liverpool kedepanya.

2. Julian Nagelsmann

Pelatih berusia 33 tahun itu saat ini menjadi juru taktik untuk klub Jerman Leipzig. Di bawah kepemimpinan Leipzig, ia menjadi salah satu tim paling berpengaruh di Jerman dan Eropa.

Nagelsmann mencetak rekor spesial saat membawa Leipzig ke semifinal Liga Champions 2019-2020. Paris Saint-Germain menjadi menjadi batu sandungan pelatih muda tersebut ke empat besar Liga Champions.

3. Massimiliano Allegri

Max Allegri telah menganggur sejak meninggalkan pekerjaannya di Juventus pada 2019. Sejak itu, pelatih asal Italia itu selalu dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa.

Allegri memang pantas diminati sejumlah klub seleksi Eropa. Dia telah mencetak lima Scudetto berturut-turut bersama Juventus. Dia adalah salah satu juru taktik terbaik di Eropa saat memimpin Bianconeri.

4. Lucen Favre

Borussia Dortmund, yang barusaja memecat Lucen Favrin pada Desember 2020 setelah kekalahan kandang ketiga di Bundesliga. Namun, Favre berhasil memimpin tim ke Bundesliga kedua berturut-turut.

Menariknya, Jurgen Klopp mendapat hasil bagus bersama Borussia Dortmund sebelum pindah ke Liverpool. Seperti Klopp, Favre menyukai umpan lansung ke daerah lawan. Dia juga mampu meningkatkan beberapa pemain muda di Borussia Dortmund dan bisa melakukan hal yang sama di Liverpool jika diberi kesempatan.