Tipe Manusia yang Wajib Dihindari untuk Diajak Traveling dan Liburan Bareng

6 Tipe Manusia yang Wajib Dihindari untuk Diajak Traveling dan Liburan Bareng

TANYABERITA.COM – Liburan dan traveling merupakan aktivitas yang menyenangkan. Apalagi jika dilakukan bersama orang lain. Maka keseruannya akan semakin bertambah.

Mengunjungi suatu tempat yang belum pernah dikunjungi pun akan terasa lebih berkesan jika ada orang-orang yang berharga di sebelah Anda. Selain itu juga akan ada rasa aman dan nyaman karena ada yang menemani.

Memori penuh kesan yang akan dibawa pulang bukan hanya tentang tempat-tempat tertentu saja, melainkan juga kejadian-kejadian seru bersama kawan. Sayangnya, tidak semua tipe orang cocok menjadi teman berpetualang.

Tipe Orang yang Tidak Asyik Diajak Traveling

Di dunia ini, rupanya terdapat berbagai tipe orang yang tidak asyik untuk diajak traveling bareng seperti dikutip dari akun TikTok seorang traveler Indonesia @traveladdict.xyz, Kamis (25/02/2021). Berikut tips traveling yang bisa Anda ambil pelajarannya.

1. Picky Eater

Setiap wilayah punya ciri khas makanan tersendiri. Seperti makanan Meksiko yang identik dengan rasa pedas, masakan Indonesia dan Timur Tengah yang kaya akan rempah, masakan Italia yang biasanya gurih karena berbahan dasar susu atau keju, atau India rasa serta aromanya sangat kuat.

Saat liburan dan mengunjungi suatu negara atau daerah ternetu, sungguh sangat disayangkan jika pelancong tidak mencicipi masakan khasnya. Jika hanya tidak suka satu atau dua tipe makanan, masih bisa diwajarkan.

Namun jika teman pergi Anda benar-benar tidak bisa memakan semua masakan khas tempat tersebut, acara wisata kuliner Anda pasti menjadi tidak seru. Akhirnya, liburan menjadi terasa hampa dan tidak sempurna.

2. Suka Ribet

Ketika berjalan-jalan, tentunya Anda ingin menikmati suasananya, bukan? Namun bukannya senang, Anda akan merasa kesal kalau teman yang Anda ajak tersebut terlalu banyak meminta sesuatu atau membuat peraturan yang tidak terlalu penting.

Traveling sejatinya saat di mana seseorang melepaskan penat, menyegarkan pikiran, dan menjadi diri sendiri. Peraturan dan rencana perjalanan memang harus ada. Tapi kalau terlalu berlebihan, yang ada Anda malah akan merasa terpenjara dan tidak merasa bebas.

3. Mau Enak Sendiri

Traveler, terutama para backpacker sejati selalu menyiapkan tenaga ekstra dan stamina yang cukup ketika ingin berlibur. Tipe traveler seperti ini biasanya bepergian dengan budget seminim mungkin, karena tentunya masih banyak deretan wilayah atau negara yang harus mereka kunjungi.

Untuk menekan budget, para pecinta traveling umumnya akan memanfaatkan transportasi umum atau berpindah dari satu tempat ke tempat lain yang jaraknya masih bisa dijangkau dengan kaki, dengan berjalan kaki.

Traveler juga menganggap waktu sebagai hal berharga. Mereka memanfaatkannya sebaik mungkin, dari pagi hingga malam, untuk menyusuri kota-kota yang tengah dikunjungi.

Jika teman Anda adalah tipe orang yang baru jalan sedikit saja sudah mengeluh lelah, sebaiknya dipikirkan kembali apakah pergi bersamanya merupakan sebuah keputusan yang baik, ya! Karena pastinya Anda tidak mau liburan Anda menjadi terganggu.

4. Plin-plan

Saat traveling bersama, artinya Anda dan teman Anda harus pergi bersama-sama. Ke tempat A bersama, ke tempat B juga bersama. Sayangnya ada beberapa orang yang keputusannya berubah-ubah.

Meskipun sudah ada susunan acara serapi mungkin, terkadang di tengah-tengah perjalanan, mereka berubah pikiran dan meminta hal lain. Sungguh, hal ini akan membuat Anda kesal.

5. Pasrah

Liburan bareng sama artinya kalian menyusun rencana bersama serta menentukan tujuan, kegiatan, dan segala macam hal yang akan dilakukan nanti bersama-sama.

Teman Anda harus ikut andil dalam penyusunan acara liburan kalian. Terlebih di saat Anda butuh masukan. Jika ia hanya memasrahkannya pada Anda, sama saja Anda tengah berlibur berdua rasa sendiri.

6. Gak Mau Modal

Seorang traveler umumnya sudah emiliki anggaran yang sudah dipersiapkan sebaik mungkin. Mereka telah memperhitungkan dan mengaturnya matang-matang.

Jika Anda pergi bersama mereka, alangkah baiknya jika setiap pengeluaran bersama dibagi sama rata dan dibayarkan saat itu juga. Jangan ditunda-tunda apalagi kalau Anda tipe pelupa.

Itulah tips liburan yang sepertinya sepele, namun jika hal itu sampai terjadi maka acara traveling Anda akan sangat membosankan dan menjengkelkan. Maka jangan sembarang mengajak teman untuk traveling dan liburan bersama.