Jus untuk Mengecilkan Perut Buncit, Berat Badan Ideal Sehat Alami

5 Jus untuk Mengecilkan Perut Buncit, Berat Badan Ideal Sehat Alami

TANYABERITA.COM – Perut buncit memang menjadi masalah tersendiri baik untuk pria maupun wanita. Sering terlihat orang dengan berat badan yang tampaknya proporsional namun ternyata memiliki perut yang buncit. Selain pola matar yang sehat dan benar, untuk mengecilkan perut yang buncit diperlukan olahraga.

Setelah mengubah pola makan dan olahraga, perut buncit juga bisa dikempiskan dengan megonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat membantu membakar lemak lebih cepat.

Jus Pengecil Perut Buncit

Berdasarkan yang TanyaBerita.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/02/2021), berikut beberapa jenis jus buah yang dapat membantu program pengempisan perut buncit Anda.

1. Jus Alpukat

Sebuah studi menyatakan bahwa secara rutin mengonsumsi separuh buah alpukat akan mempercepat pembakaran lemak perut. Penelitian ini juga amenyatakan bahwa linggar pinggang orang yang mengonsumsi alpukat lebih kecil dibanding dengan yang tidak mengonsumsinya dengan asumsi asupan dan aktivitas hariannya sama.

Alpukat dapat dikonsumsi langsung ataupun berupa jus. Pastian Anda tidak menambahkan gula dalam bentuk apapun saat mengonsumsi alpukat.

2. Jus Apel

Apel merupakan buah yang udah terkenal sering digunakan dalam program penurunan berat badan. Hal ini disebabkan apel memiliki kalori rendah namun seratnya sangat tinggi. Serat inilah yang sudah membuat Anda kenyang lebih lama.

Selain itu, apel juga dapat menurunkan nafsu makan. Dengan rutin mengonsumsi jus apel maka nafsu makan akan lebih terkontrol dan perut buncit akan lebih cepat kempes.

3. Jus Pisang

Wlaupun memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, pisang membuat kita merasa kenyang lebih lama. Selain itu jika Anda rutin mengonsumsi jus pisang maka metabolisme harian tubuh juga akan meningkat yang akan membantu megecilkan peut buncit Anda.

4. Jus Markisa

Mengonsumsi jus markisa juga dapat membantu pengecilan perut buncit Anda. Karena markisa kaya akan serat dan juga vitamin yang akan membatu mengempiskan perut yang buncit. Selain itu rasa buah markisa yang masam juga dapat membuat nafsu makan kia menurun.

5. Jus Pir

Sebuah penelitian menempatkan beberapa wanita yang diminta memakan 3 buah pir setiap harinya. Setelah beberapa waktu diketahui bahwa wanita yang rutin mengonsumsi pir nafsu makannya menurun dratis dan perutnya cenderung lebih rata. Pasalnya, buah pir dipercaya memiliki suatu zat yang dapat membantu mebakar lemak perut.

Itulah beberapa buah yang dipercaya dapat mempercepat pengempisan perut yang buncit. Kuncinya adalah jangan menambahkan gula ada setiap pembuatan jus yang Anda pilih. Gula justru akan menumpuk dalam tubuh dan menambah besar perut yang sudah buncit.

Untuk memperkaya rasa, gunakan sedikit saja air saat membuat jus, tambahkan buah-buahan atau sayuran lain yang rasanya lebih menonjol. Daripada membeli buatlah jusmu sendri di rumah, juga buatan sendiri akan lebih enak karena jumlah buah Anda sendirilah yang menentukan.

Selain itu, jus buatan sendiri tentu saja juga akan lebih higienis. Bahkan jika suka, Anda juga bisa menambahkan sayuran agar asupan mineral tubuh lebih terjaga.

Sebagai catatan penting, jus buah yang diulas di atas hanyalah tambahan untuk mempercepat pembakaraan lemak perut saja. Hal utama yang berperan dalam mengecilkan perut buncit adalah menjaga pola makan dan juga olahraga dengan teratur.