Daftar Nama Pemain Arema FC Terbaru

Daftar Pemain Arema FC Musim Terbaru April 2024

TANYABERITA.COM – Update nama-nama pemain klub Arema lengkap dengan posisi dan nomor punggung. Arema FC (dahulu bernama Arema Cronus) , atau biasa disebut dan dikenal sebagai Arema Malang, adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berasal dari Malang, Jawa Timur, Indonesia. Arema didirikan pada tanggal 11 Agustus 1987, Arema mempunyai julukan “Singo Edan“. Bagi seorang fans mengetahu nama pemain skuad arema sangat penting untuk menunjang tim yang akan berlaga di liga.

Pemain Arema yang pada musim sebelumnya di komandoi pelatih Mario Gomez asal Argentina bakal mengarungi liga dengan sangat seru. Arema berdiri sejak tahun 1987 dengan nama Arema Malang. Klub ini sempat berganti nama menjadi Arema Indonesia dan Arema Cronus. Di tahun 2017 nama klub berganti menjadi Arema FC. Sebenarnya saat ini terjadi masalah dualisme klub karena ada klub Arema Indonesia yang berlaga di Liga 3.

Tim Singo Edan memang tidak bisa dianggap remeh dalam mengarungi liga indonesia. Tim ini pernah menyabet beberapa gelar bergengsi. Adapun beberapa gelar bergengsi yang pernah diaraih dalam Liga Nasional seperti Galatama Juara (1) pada tahun 1992-93, Indonesia Super League menjadi Juara 1 pada tahun 2009-10, Runner-Up pada tahun 2010-11, 2013. Sedangkan pada Divisi Satu Liga Indonesia Juara 1 pada tahun 2004. Untuk Piala Nasional atau Piala Galatama Runner-Up pada tahun 1992. Kemudian di Piala Indonesia Juara 2 pada tahun 2005, 2006, Runner-Up ditahun 2010.

Sedangkan di Turnamen Nasional pada Piala Gubernur Jatim menjadi Juara 1 pada tahun 2013, Trofeo Persija Juara 2 pada tahun 2013, 2015, SCM Cup 2015 juara 1 pada tahun 2015, Piala Menpora Juara 1 tahun 2013, Soeratin Cup U-18 Juara (1) tahun 2007 dan masih banyak prestasi yang di raih oleh klub kebanggan Jawa Timur ini.

Klub yang bermarkas di Kanjuruhan, Malang mempunyai skuad yang mumpuni di liga sebelumnya yaitu Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli hingga Dendi Santoso. Dan di tahun ini bakal mendatangkan pemain baru Arema untuk mengarungi liga menpora sebagai langkah uji coba diantaranya ada nama beken seperti Jonathan Bauman, Matias Malvino, Oh In-kyun, Teguh Amiruddin, dan Dave Mustaine.

Profil Arema FC

Arema Football ClubNama klub : Arema Football Club
Julukan : Singo Edan
Tahun berdiri : 11 Agustus 1987
Kota : Malang, Jawa Timur
Stadion : Kanjuruhan
Pelatih : Mario Gomez (Argentina)
Kapten : Hendro Siswanto (Indonesia)

Daftar Pemain Arema Terbaru

Singo Edan bakal mengarungi liga musim ini dengan beberapa pemain baru nan beken. Berikut adalah daftar pemain Arema FC terbaru saat ini yang akan kami sajikan lengkap dengan nomor punggung, posisi pemain dan asal negara pemain.

1. Ikhfanul Alam
2. Sandy Ferizal
3. Wiga Brillian Syahputra
4. Muhammad Ricga Tri Febiyan
5. Rizky Dwi
6. Dave Mustaine
7. Andriyas Francisco
8. Aji Saka
9. Ridwan Tawainella
10. Seiya Da Costa Lay
11. Didik Ariyanto
12. Teguh Amirudin
13. Jayus Hariono
14. Kartika Ajie
15. Caio Ruan
16. Muhammad Roby
17. Hanif Sjahbandi
18. Vikrian Akbar
19. Dendi Santoso
20. Bruno Smith
21. Kushedya Hari Yudo
22. Dedik Setiawan
23. Muhammad Rafli
24. Johan Ahmat Farizi

Perlu di Ingat, jika jatah pemain asing dan asia setiap klub dibatasi. Sedangkan di Arema sendiri sedang menjajal dengan pamain asing barunya. Pemain asing Arema FC musim ini diisi oleh Jonathan Bauman (Argentina), Elias Alderete (Argentina), Matias Malvino (Uruguay), dan Oh In-kyun (Korea Selatan). Pemain asing tersebut diharapkan menjadi tumpuan bagi tim yang akan mengisi slot kosong di posisi yang telah ditentukan.

Sejak hadir di persepak bolaan nasional, Arema telah menjadi ikon dari warga Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu) dan sekitarnya. Sebagai perwujudan dari simbol Arema, hampir di setiap sudut kota hingga gang-gang kecil terdapat patung dan gambar singa. Kelompok suporter mereka dipanggil Aremania dan Aremanita (untuk pendukung wanita).

Jangan lupa untuk selalu cek jadwal pertandingan Arema FC, hasil pertandingan dan klasemen sementara di Liga Indonesia. Itulan update daftar pemain Arema FC terbaru lengkap dengan posisi dan nomor punggungnya. Semoga dengan adanya data pemain baru yang dibeli Arema menjadikan fans Singo Edan semakin cinta dengan klun ini.