Daftar Nama Pemain Bali United FC Terbaru

Daftar Nama Pemain Bali United FC Terbaru Maret 2024

TANYABERITA.COM – Informasi terkini seputar nama-nama pemain Bali United lengkap dengan profil, nama lengkap pemain, posisi dan nomor punggungnya. Mengtahui update skuad Bali United musim ini wajib bagi fans fanatik. Apalagi ditambah info daftar pemain bali united baru, nama pemain bali united yang dilepas ke klub lain dan nama pemain asing bali united musim ini yang didaftarkan pada Liga Indonesia.

Mungkin sudah banyak yang tahu megenai tim Bali United F.C. ini, walaupun dulunya bernama Persisam Putra Samarinda yang telah dibeli alih pengusaha asal Indonesia, Pieter Tanuri Pada 15 Februari 2015, setelah sebelumnya mengalami kesulitan finansial hingga akhirnya berpindah kandang ke Bali dan mengubah namanya menjadi Bali United F.C.

Bali United F.C merupakan sebuah klub sepak bola Indonesia, yang bermarkas Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Indonesia. Klub ini dulunya bernama Persatuan Sepak Bola Indonesia Samarinda (Persisam) yang merupakan eks tim Perserikatan dan Putra Samarinda dari Galatama. Pada tanggal 17 Juni 2019, Bali United menjadi klub pertama yang memiliki saham go public di Asia Tenggara dan kedua di Asia.

Pada pembukaan perdagangan perdananya, harga saham perusahaan langsung melambung 69,14 persen ke level Rp.296 per saham dari nilai saham perdana Rp.175 per lembar. klub ini melepas 33,33% kepemilikannya dengan total 2 miliar unit saham. Dengan demikian, dana yang diraup oleh klub ini mencapai 350 miliar rupiah.

Klub yang berjuluk Serdadu Tridatu mungkin juga sudah banyak yang tahu bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Bali United pun menjadi salah satu tim pendatang dengan gebrakan terbaik dan mampu menembus papan atas klasemen Liga Indonesia. Bahkan, klub ini sukses jadi juara bertahan usai menjadi juara Liga Indonesia tahun 2019 lalu.

Bermodalkan pemain-pemain lokal lama yang jadi andalan tim musim lalu juga masih dipertahankan, misalnya seperi Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly hingga Ilija Spasojevic. Ditambah beberapa pemain asing dan pemain muda baru, Bali United bakal terjun ke musim Liga Indonesia bersaing dengan Arema FC, Persija, Persebaya dan Persib Bandung.

Profil Bali United

Nama klub : Bali United Football Club
Julukan : Serdadu Tridatu
Tahun berdiri : 1989 (sebagai Persisam Samarinda), 2015 (sebagai Bali United)
Kota : Gianyar, Bali
Stadion : Kapten I Wayan Dipta
Pelatih : Stefano Cugurra Teco (Brasil)
Kapten : Fadil Sausu (Indonesia)

Daftar Pemain Bali United Terbaru

Tim yang bermarkas di Gianyar, Bali bakal mengarungi liga musim ini dengan beberapa pemain baru nan beken. Berikut adalah daftar pemain Bali United terbaru saat ini yang akan kami sajikan lengkap dengan nomor punggung, posisi pemain dan asal negara pemain.

NoNama PemainNegaraPosisi
1Nadeo ArgawinataIndonesiaGK
21Rakasurya HandikaIndonesiaGK
59Wawan HendrawanIndonesiaGK
93Samuel ReimasIndonesiaGK
13Gunawan Dwi CahyoIndonesiaDF
15Gavin Kwan AdsitIndonesiaDF
22Dias Angga PutraIndonesiaDF
24Ricky FajrinIndonesiaDF
27Agus Nova WiantaraIndonesiaDF
32Leonard TupamahuIndonesiaDF
33I Made Andhika WijayaIndonesiaDF
35Haudi AbdillahIndonesiaDF
43Willian PachecoBrasilDF
85Michael OrahIndonesiaDF
99Anan LestaluhuIndonesiaDF
4Arapenta PoerbaIndonesiaMF
6Brwa NouriIrakMF
8Muhammad TaufiqIndonesiaMF
14Fadil SausuIndonesiaMF
16HarionoIndonesiaMF
18I Kadek Agung WidnyanaIndonesiaMF
20Sidik SaimimaIndonesiaMF
23Fahmi Al-AyyubiIndonesiaMF
28Rian FirmansyahIndonesiaMF
80Paulo SergioPortugalMF
87Stefano LilipalyIndonesiaMF
7Melvin PlatjeBelandaFW
9Ilija SpasojevicIndonesiaFW
10Lerby EliandryIndonesiaFW
11Yabes RoniIndonesiaFW
19Haris Saghara PutraIndonesiaFW
77Muhammad RahmatIndonesiaFW

Pemain Baru Bali United FC

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini bakal di isi dengan pemain muda dan pemain asing berbakat. Tim tanyaberita.com telah mengumpulkan informasi mengenai nama-nama pemain baru Bali United FC musim ini yang dibeli pada bursa transfer awal musim ini.

Nama PemainAsal KlubPosisi
Lerby EliandryBorneo FCStriker
HarionoPersib BandungGelandang
Sidik SaimimaPSS SlemanGelandang
Nadeo ArgawinataBorneo FCKiper
Gavin Kwan AdsitBarito PuteraBek kanan
Muhammad RahmatPSM MakassarWinger

Pemain Bali United FC yang Dilepas

Setiap klub wajib melakukan rotasi pemain demi penyegaran skuad yang di Inginkan pelatih. Di skuad Bali United FC sendiri bakal melepas pemain pada bursa transfer awal musim diantaranya.

Nama PemainKlub TujuanPosisi
Irfan BachdimPSS SlemanWinger
Dallen DokePersita TangerangBek kanan
Ahmad AgungPSM MakassarGelandang
Adi ParwaSulut UnitedBek tengah
Diky IndrayanaBorneo FCKiper
Miftahul HamdiPersiraja Banda AcehWinger
Aldino HerdiantoBadak Lampung FCStriker
Martinus NoviantoPSIM YogyakartaPenyerang
Putu PagerMitra KukarKiper
Gusti SandriaSulut UnitedBek kiri
Ahmad Maulana(free transfer)Gelandang
Nyoman Sukarja(free transfer)Winger

Pemain Asing Bali United FC

Berikut ini skuad pemain asing Bali United FC yang akan berlaga pada pada Liga Indonesia. Akan kami hadirkan nama lengkap beserta asal negara dan posisinya.

Nama PemainAsal NegaraPosisi
Paulo SergioPortugalGelandang
Melvin PlatjeBelandaStriker
Willian PachecoBrasilBek tengah
Brwa NouriIrakGelandang

Untuk menghindari klub dari pailit dan juga meningkatkan daya jual serta prestasi, Putra Samarinda (Pusam) diambil alih pengusaha asal indonesia, Pieter Tanuri yang kemudian mengubah nama klub menjadi Bali United F.C. dengan berdiri di bawah badan usaha PT. Bali Bintang Sejahtera. Dengan demikian, tim yang berjuluk Pesut Mahakam itu pindah dari Stadion Palaran, Samarinda ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Perubahan nama tim yang merupakan salah satu peserta Liga 1 itu setelah menjalin kerja sama dengan salah satu produsen ban, Corsa Motor Cycle Tire (PT. Multistrada). Komisaris Utama Pusam, Harbiansyah Hanafiah menerangkan, pihaknya bersedia mengubah nama dan bermarkas di Bali sekaligus menyerahkan kepemilikan Pusam, karena di Pulau Dewata itu belum ada tim sepak bola profesional yang berlaga di Liga 1. Menurut Harbiansyah, langkah mengubah nama dan bekerjasama dengan PT. Multistrada itu untuk menyelamatkan Pusam dari kebangkrutan karena kurangnya dana baik dari sponsor maupun pendapatan tiket.

Pada kesempatan sebelumnya laman kami juga mengulas mengenai daftar pemain Barito Putra Musim ini dan skuad Borneo FC terbaru. Itulah informasi mengenai daftar pemain Bali United terbaru saat ini lengkap dengan posisi dan nomor punggungnya. Bisa kita lihat dari pemain Bali United saat ini sudah cukup solid dan berkualitas untuk bisa mengarungi Liga dan mempertahankan gelar juara musim sebelumnya.