Hindari Diet dan Lakukan Perubahan Positif

Saatnya Hindari Diet dan Lakukan Perubahan Positif

Mengapa hanya dengan mengucapkan kata “D”, Anda tahu “diet” langsung membawa pikiran gagal ke benak banyak pria dan wanita di seluruh dunia? Mungkinkah kita semua telah belajar melalui coba-coba bahwa diet tidak berhasil? Saya tahu banyak dari Anda duduk santai dengan rahang ternganga saat ini. Lagi pula, ini adalah artikel tentang diet, bukan? Ini dan itu tidak. Diet adalah ciuman kematian bagi banyak orang sementara fase baru dalam hidup Anda atau penyesuaian gaya hidup mungkin merupakan hal yang akan berarti kesuksesan bagi Anda dan tujuan kebugaran dan kesehatan Anda.

Makan bagi sebagian orang adalah kecanduan. Sayangnya, Anda tidak bisa benar-benar berhenti makan bersama karena seorang perokok bisa berhenti merokok. Saya tidak mengajukan dengan cara apa pun bahwa berhenti merokok itu mudah tetapi seberapa sulitnya jika Anda dipaksa untuk merokok tiga kali sehari? Pada saat itu Anda mungkin juga menikmatinya setiap kali dorongan itu muncul, bukan? Hal yang sama berlaku untuk makanan. Anda harus makan untuk bertahan hidup. Anda tidak bisa hidup tanpa makan. Ini berarti bahwa jika makanan adalah masalah dalam hidup Anda, Anda harus menemukan cara yang lebih sehat untuk melihat makanan.

Bukankah ini di mana diet umumnya berguna? Jawaban singkatnya adalah tidak. Di sinilah diet sering gagal. Diet tidak banyak mengubah cara kita memandang makanan. Faktanya, sebagian besar diet hanya berfungsi untuk memberi tahu kita makanan mana yang baik, makanan mana yang buruk, dan makanan mana (biasanya sebagian besar makanan yang paling kita nikmati) yang benar-benar tabu. Diet dimulai dengan memaksa orang untuk merasa dirampas atau dihukum. Dan tidak ada yang suka merasakan salah satu dari hal-hal ini.

Namun lebih buruk lagi, adalah bahwa kita menghukum diri kita lebih jauh ketika kita tergelincir di sepanjang jalur yang lurus dan sangat sempit di mana diet kita menempatkan kita. Ini berarti bahwa kita akan berkubang dalam rasa bersalah atas setiap kesalahan kecil yang kita buat sampai kita menyerah bersama-sama dan memutuskan untuk memanjakan diri sekali lagi dan mengabaikan rasa bersalah bersama-sama.

Untuk mencapai kesuksesan sejati, Anda harus membuat perubahan gaya hidup. Ini adalah satu-satunya cara agar Anda dapat menurunkan berat badan yang tidak diinginkan tanpa mengalami rasa bersalah yang mengerikan yang dialami begitu banyak pelaku diet melalui setiap langkah diet mereka. Tetapkan tujuan untuk diri sendiri. Buat mereka tetap agresif tetapi realistis untuk kebugaran, menurunkan berat badan, dan makan makanan sehat baru. Bahkan jika tujuan Anda sesederhana makan 5 porsi sayuran sehari, ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Ubah cara makan Anda. Kemudian ubah cara Anda melihat makanan dan Anda akan mengalami perubahan luar biasa dalam sikap Anda terhadap kesehatan, tubuh, dan bahkan tingkat kebugaran Anda. Saat berat badan pertama mulai turun, Anda akan mulai mengalami lebih banyak energi dan lebih sedikit rasa sakit saat berolahraga. Ini akan membantu Anda tetap termotivasi untuk melakukan lebih banyak lagi seiring berjalannya waktu.

Jangan berpikir bahwa tujuan penurunan berat badan jangka panjang akan semudah dicapai seperti lima atau sepuluh pound pertama. Konsistensi sangat penting ketika membuat perubahan gaya hidup ini. Ambil setiap hari sebagaimana adanya dan mulai lagi keesokan harinya. Ini berarti bahwa bahkan jika Anda benar-benar “jatuh dari kereta” hari ini, Anda dapat memulai dari awal lagi besok. Triknya adalah tetap berada di jalur lebih lama daripada tidak dan belajar moderasi dan keseimbangan ketika harus menyimpang dari jalan yang lurus dan sempit.

Ada banyak cara untuk gagal dalam hal diet dan saya tahu orang-orang yang telah gagal di hampir semua hal yang dapat saya bayangkan. Tidak ada cara untuk gagal, bagaimanapun, ketika Anda membuat perubahan positif dalam hidup Anda yang mendapatkan hasil positif. Mungkin perlu berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun untuk mencapai tujuan Anda. Selama Anda melakukan upaya dan kemajuan yang mantap dan berkelanjutan, Anda melakukan banyak hal hebat untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda.