Alat Monitor Detak Jantung

Monitor detak jantung dulunya hanya dioperasikan oleh dokter dan perawat saja, tetapi ini dengan cepat diperbaiki dengan generasi multitasking saat ini. Semua orang sepertinya ingin tahu segala sesuatu yang berhubungan dengan mereka dan itu tentu saja termasuk memantau detak jantung mereka.

Apa itu monitor jantung
Juga dikenal sebagai monitor jantung, ini adalah peralatan elektronik yang dapat digunakan untuk terus melacak atau memantau fungsi jantung. Ini memungkinkan orang untuk memberi nilai numerik pada kesehatan mereka berdasarkan detak jantung dan detak jantung target yang akan dikerjakan. Versi monitor jantung yang lebih canggih memungkinkan dokter melihat tanda-tanda memburuk atau membaik dan segera membuat penyesuaian yang diperlukan.

Jenis monitor jantung
Saat ini, monitor jantung diproduksi oleh jutaan orang dan dirancang untuk memenuhi jenis individu tertentu. Beberapa monitor jantung terutama dirancang untuk program penurunan berat badan sementara yang lain ditujukan untuk digunakan oleh atlet atau program kebugaran. Beberapa nirkabel atau datang sebagai fitur built-in dengan peralatan olahraga seperti treadmill atau sepeda olahraga. Itu bisa dilampirkan ke pergelangan tangan Anda atau ukuran besar. Ini mungkin atau mungkin tidak memancarkan gelombang elektromagnetik, tergantung pada tujuannya. Monitor jantung janin, misalnya, tidak boleh menghasilkan gelombang sama sekali karena dapat memengaruhi kesehatan bayi.

Baca Juga:  Manfaat Protein Kedelai yang Luar Biasa

Faktor untuk memilih monitor jantung terbaik untuk Anda

Monitor EKG Mikro Dengan Tali Pengikat Dada – Monitor jantung yang dilengkapi dengan tali pengikat dada seringkali bukan monitor jantung yang paling akurat. Tali dada dipasang ke dada Anda, beberapa inci dari dada Anda. Ini berisi perangkat yang mampu mendeteksi aktivitas listrik jantung Anda dan mentransfernya ke otak mesin – seperti EKG. Hasilnya muncul di layar, yang paling sering dipasang di pergelangan tangan Anda seperti jam tangan. Tetapi yang lain lebih suka mengirim hasilnya melalui pesan audio melalui earphone.

Saat memilih monitor jantung dengan strap dada, Anda perlu ingat untuk terus-menerus memasang sabuk pada tubuh Anda karena monitor jantung dapat menghasilkan pembacaan yang tidak akurat.

Akhirnya, satu-satunya alternatif untuk membeli monitor jantung sabuk dada adalah yang mengandalkan impuls di ujung jari Anda. Namun, tidak memberikan pembacaan yang akurat seperti yang menggunakan tali dada.

Fitur Monitor Jantung – Model dasar dan bawah cenderung hanya menampilkan detak jantung Anda dan kemungkinan waktu latihan yang telah berlalu juga. Hal ini, tentu saja, tidak memberikan informasi yang cukup jika Anda ingin mengetahui secara pasti seberapa banyak yang perlu Anda perbaiki sebelum Anda menjadi individu yang sehat. Model yang lebih tinggi secara alami akan menawarkan berbagai fitur – dengan harga tertentu. Contoh fitur ini termasuk – tetapi tidak terbatas pada – alarm zona detak jantung, pengatur waktu, dan jumlah kalori yang terbakar. Ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur latihan yang telah diprogram bersama dengan detak jantung target mereka.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Membaca Label Makanan yang Benar?

Kemudahan penggunaan – Akhirnya, Anda harus membeli monitor detak jantung sehingga Anda tidak akan mengalami masalah dalam menggunakannya. Apa gunanya monitor jantung canggih jika perlu waktu satu jam untuk mengoperasikannya? Apakah angka dan kata yang muncul di monitor detak jantung dapat dibaca? Bisakah itu digunakan saat tidak ada cahaya? Apakah tombol ditentukan dengan baik dan ditempatkan dengan nyaman?

Untuk membeli atau tidak membeli monitor jantung
Monitor jantung bisa sangat mahal, jadi jika Anda membeli model berkualitas tinggi. Jika Anda memiliki anggaran yang ketat, Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah Anda benar-benar perlu membeli monitor jantung atau tidak. Anda tentu saja dapat membeli salah satu model kelas bawah, tetapi monitor jantung berkualitas rendah dapat menyebabkan hasil yang tidak akurat dan ketidakmampuan untuk membelinya.

Jika Anda berniat membeli monitor jantung, maka Anda perlu bertanya pada diri sendiri pertanyaan lain: Apakah Anda perlu melakukan pembelian sendiri atau apakah sesuai bagi Anda untuk menggunakan monitor jantung yang disertakan sebagai treadmill internal? Terakhir, Anda juga harus ingat bahwa Anda selalu dapat melakukan kunjungan rutin ke dokter Anda dan meminta dia memantau detak jantung Anda untuk Anda.

Baca Juga:  7 Rahasia Diet Bintang Film Terkenal