Dimana Tempat untuk Memulihkan Data

Semua pemilik komputer tahu bahwa hard drive dapat dan mungkin akan gagal di beberapa titik. Meskipun hard drive dibuat untuk bertahan dan bertahan lama, crash adalah sesuatu yang tidak ditangani dengan baik oleh hard drive. Meskipun kehilangan data diharapkan – pemulihan data memastikan bahwa hard drive Anda tidak pernah gagal saat Anda sangat membutuhkannya.

Hard drive Anda sangat penting. Ini menyimpan semua data dan file Anda, dan memelihara semua dokumen komputer penting. Hard drive memiliki roda gigi berputar, lengan slot, dan 4 piringan untuk penyimpanan data. Tidak peduli seberapa besar hard drive Anda, kegagalan pasti akan terjadi suatu hari nanti.

Saat hard drive Anda rusak atau Anda kehilangan semua informasi, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kembali data Anda. Cara terbaik untuk mendapatkan kembali data Anda adalah dengan membawa hard drive ke profesional di daerah Anda atau mengirimkannya ke perusahaan. Dengan cara ini, tes dapat dijalankan dan para profesional di sana dapat memulihkan data Anda, yang mungkin memerlukan pembangunan kembali hard drive Anda.

Jika Anda memiliki beberapa hard drive atau konfigurasi RAID, yang harus Anda lakukan adalah mengganti hard drive yang rusak, dan data yang Anda pikir hilang di antara drive lain akan dibuat ulang. Jika semua hard drive gagal dalam RAID atau konfigurasi mirror, Anda harus mengirimkannya bersama-sama.

Mereka yang memutuskan untuk melakukan tugas perbaikan hard drive sendiri harus memikirkan ulang. Perbaikan hard drive membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan penelitian. Jika Anda tidak memiliki pengalaman menggunakan hard drive, maka itu pasti sesuatu yang tidak ingin Anda masuki. Bahkan jika Anda memiliki tetangga dengan banyak pengalaman menangani komputer dan hard drive, Anda tetap harus mempertimbangkan untuk memindahkan hard drive Anda ke profesional – dan melakukannya dengan benar pada kali pertama.

Dalam kasus yang jarang terjadi di mana hard drive tidak dapat diperbaiki, para ahli akan memberi tahu Anda. Mereka akan memberi tahu Anda bahwa tidak ada yang dapat Anda lakukan, hard drive benar-benar hancur. Dengan cara ini, Anda tidak membuang waktu atau uang untuk sesuatu yang tidak bisa diperbaiki.

Meskipun pemulihan data dapat memperbaiki hard drive Anda dan memulihkan data dan informasi Anda dalam banyak kasus, Anda tetap harus membuat salinan cadangan informasi Anda. Dengan begitu, Anda akan memiliki semua yang Anda butuhkan jika terjadi sesuatu yang tidak dapat diperbaiki. Membuat cadangan tidaklah sulit, dan Anda harus selalu mencadangkan data Anda setidaknya sekali seminggu. Dengan cadangan data yang tepat, Anda dapat melanjutkan operasi sambil memperbaiki hard drive yang rusak – itu tidak akan memperlambat Anda sedikit.