Harga Samsung Galaxy A02 Baru dan Bekas

Harga Samsung Galaxy A02 Terbaru April 2024, RAM 3GB Hanya 1 Jutaan

Telah rilis smartphone Samsung A series, yaitu Galaxy A02 yang dijual dengan harga murah namun memiliki spesifikasi menawan. Lantas bagaimana spesifikasi dan harga Hp Samsung Galaxy A02 baru dan bekas di Indonesia sekarang ini?

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Galaxy A02 untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone dengan baterai, memori dan layar yang besar dengan harga terjangkau.

Nah untuk hari ini tim redaksi TANYABERITA.COM akan mencoba berbagi informasi review spesifikasi, fitur-fitur yang dimiliki Galaxy A02 dan juga tentunya harga Samsung terbaru di pasar Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy A02

Ponsel cerdas ini memiliki bentang layar 6.5 inci, tipe layar PLS TFT dengan resolusi 720 x 1600 (HD+) dengan kedalaman warna 16M. Dengan layar yang cukup luas tentunya akan membuat kamu lebih nyaman ketika mengikuti belajar online (daring) atau streaming video di rumah.

Untuk memaksimalkan pengalaman menonton video atau film seperti drama korea, perangkat ini juga disematkan fitur Dolby Atmos.

Agar bisa bertahan lama saat digunakan untuk aktivitas, maka smartphone ini juga dibeklai baterai dengan kapasitas besar, yaitu 5000 mAh yang diklaim mampu maraton nonton film atau drakor, bahkan update media sosial sekalipun selama berjam-jam.

Kemudian untuk memenuhi kinerja atau performa agar tetap maksimal, ponsel pintar ini digawangi RAM 3GB yang dipadukan dengan chipset MediaTek MT6739W. Ponsel ini juga telah menjalankan One UI Core 2.5 berbasis Android 10.

Sedangkan untuk memori penyimpanan internal sebesar 32GB. Kamu juga masih bisa menambah memori penyimpanan hingga 1TB melalui slot microSD.

Smartphone Samsung ini juga sudah mendukung dual SIM dan masih memiliki jack audio 3,5 mm dan menggunakan port microUSB.

Kemudian untuk kamera Samsung Galaxy A02 sendiri memiliki kamera ganda di bagian belakangnya. Dimana kamera utamanya beresolusi 13 megapiksel yang dikombinasikan dengan kamera makro 2 megapiksel. Sedangkan untuk video call dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5 megapiksel.

Harga Samsung Galaxy A02

Bagi kamu yang tertarik ingin membeli ponsel ini, tidak perlu khawatir karena harganya sangat bersahabat. Berdasarkan informasi yang kami kutip dari laman resmi Samsung, harga Samsung Galaxy A02 baru dibanderol Rp 1.499.000 dengan dua pilihan warna, yaitu Denim Black dan Denim Gray.

Sedangkan untuk pasaran harga second Samsung A02 diaksirkan berkisaran Rp 900.000. Namun tetap saja tergantung bagaimana kondisi ponsel kamu. Selain itu harga disetiap daerah diprediksikan mengalami perbedaan, khususnya untuk harga jual bekas. Tentu harga yang cukup murah jika melaihat spesifikasi Samsung Galaxy A02 yang dimilikinya.

Mungkin smartphone ini cocok bagi kamu yang sedang mencari hp harga 1 jutaan. Selain di toko offline seperti konter atau dealer resmi samsung, kamu juga bisa membeli Samsung Galaxy A02 secara online di marketplace seperti Lazada, Shoppe, Tokopedia, Blibi, JD.ID, dan toko online lainnya. Namun kami sarankan untuk berhati-hati dan kalau bisa beli saja di Official Store Samsung.

Harga diatas juga dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan lebih lanjut. Jadi kamu harus mengecek harga jual beli Samsung terbaru secara berkala, seperti Samsung Galaxy S21, dan tentunya juga Galaxy A02..