Harga Xiaomi Poco M3 Baru dan Bekas Terkini

Harga Xiaomi Poco M3 Terbaru Mei 2024, Spesifikasi Cocok Untuk Gamer

TANYABERITA.COM – Xaomi Indonesia telah resmi meluncurkan smartphone teranyarnya untuk masyarakat Indonesia denga mengusung tema “The New Entry-Level Killer”. Tentunya ini menjadi kabar baik bagi kamu yang sedang mencari hp murah dengan fitur canggih. Mungkin ada beberapa orang yang bertanya-tanya apakah Poco M3 hp gaming?

Jika melihat dari spesifikasinya seperti RAM, memori internal, chipset, prosesor, dan baterai yang jumbo dapat mendukung performanya saat kamu bermain game online seperti Mobile Legend, PUBG, Free Fire, Call of Duty dan game-game online lainnya.

Spesifikasi Xiaomi Poco M3

Lantas berapa harga dan spesifikasi hp Poco M3? Untuk lebih lengkapnya silahkan simak ulasan dibawah ini, sebagaimana tim redaksi TanyaBerita.com kutip dari berbagai sumber di internet.

  • Tahun rilis: Januari 2021 (di Indonesia)
  • Jenis layar: IPS (Gorilla Glass 3, 400 nits)
  • Ukuran layar: 6.53 inci
  • Resolusi: 1080 x 2340 piksel (FHD+)
  • Rasio: 19,5:9
  • Dimensi: 162.3 x 77.3 x 9.6 mm
  • Bobot: 198 gram
  • Chipset: Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
  • CPU: Octa-core (4 x 2,0 GHz Kryo 260 Gold) + 4 x 1,8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU: Adreno 610
  • OS: Android 10, MIUI 12
  • RAM: 4GB dan 6GB
  • Memori internal: 64GB dan 128GB
  • Kamera depan: 8MP
  • Kamera belakang: Triple camera, 48MP+2MP+2MP
  • NFC: tidak ada
  • Baterai: 6000 mAh, fast charging 18W, reverse charging
  • Pilihan warna: Cool Blue, Poco Yellow, Power Black

Review Xiaomi Poco M3

Review Spesifikasi Xiaomi Poco M3

Sebelum membeli ponsel Xiaomi ini tentunya kamu juga harus mencari ahu dulu apa saja kelebihan dan kekurangan Poco M3 agar tidak ada penyesalan nantinya. Nah hari ini kami akan mencoba mereview fitur unggulan Xiaomi Poco M3, barangkali dapat kamu gunakan sebagai referensi.

1. Desain & Layar

Ponsel cerdas ini hadir dengan bentang kayar berukuran 6.53 inci Full HD Plus dot drop. Layar besar memberikan bidang pandang yang luas, sehingga memungkinkan kamu untuk bermain game, menelusuri media sosial, atau menonton video dengan nyaman.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain yang keren, ramping dan ringan. Dimana tepi yang melengkung dengan mulus dan bagian belakangnya mempunyai desain anti-sidik jari bertekstur.

Kehadirannya dengan berat kurang dari 200 gram membuat perangka ini menjadi terasa kokoh namun ringan pada saat dipegang, dan desain ergonomisnya memberikan rasa nyaman dan santai.

Kemudian penempatan sensor sidik jari yang dipasang di sebelah samping membuat ponsel ini memiliki desain minimalis yang terintegrasi, serta nyaman untuk digenggam, dan unlock super cepat.

2. 48MP AI Triple Kamera

Pada bagian punggung smartphone ini justru tampak berbeda. Dimana pada bagian belakang ponsel ini disematkan sebuah modul kamera berbentuk persegi panjang yang tampak bongsor. Di sebelah kiri modul tersebut, terdapat tiga kamera yang meliputi dari kamera utama 48 megapiksel, kamera macro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Ketiga kamera tersebut tersusun secara vertikal. Kemudian tepat di sebelah kanan kamera juga diberikan satu buah LED flash. Bukan hanya itu saja, ada juga logo “Poco” dengan ukuran yang besar.

Sedangkan pada bagian depan, layar ponsel Poco M3 ini telah dilapisi dengan kaca pelindung jenis Gorilla Glass 3, serta juga dihiasi dengan poni (notch) konvensional ala tetesan air yang memuat kamera selfie yang beresolusi 8 megapiksel.

3. Performa Tangguh

Untuk urusan kinerja, smartphone ini telah digawangi chipset Snapdragon 662 (11nm), serta dibekali prosesor performa tinggi octa-core dengan kecepatan clock maksimum 2,0GHz dan AI Engine generasi ketiga menyuguhkan performa komputasi AI yang jauh lebih baik.

Memori LPDDR4X mendukung untuk mengoperasikan beberapa aplikasi dan game secara bersamaan sementara penyimpanan UFS 2.2 memberikan kecepatan baca yang lebih cepat dan kinerja yang lebih baik, mampu secara efektif mengurangi waktu yang dibuuhkan saat membuka aplikasi.

Tidak cukup dengan chipset dan prosesor yang Tangguh, spesifikasi Poco M3 ini juga ditopang dengan RAM dan penyimpanan yang besar. Poco M3 hadir di pasar dengan dua varian RAM dan memori internal, yaitu 4GB + 64GB dan 6GB + 128GB.

Jika dirasa penyimpanan telephone masih kurang besar, kamu tidak perlu khawatir karena kapasitas media penyimpanan ini dapat diperluas hingga 512GB melalui microSD.

4. Baterai Besar 6000mAh

Ponsel cerdas ini hadir dengan kapasitas baterai jumbo, namun sangat ringan ketika digenggam. Pada saat sedang menonton video atau mendengarkan musik, tentunya kamu membutuhkan baterai yang tahan lama.

Sangat pas sekali karena ponsel pintar ini telah dienagai baterai berkapasitas ultra-tinggi 6000mAh (typ), sehingga ponsel ini bisa digunakan selama berjam-jam tanpa harus khawatir kehabisan baterai. Sama dengan ponsel Xiaomi yang rilis setelahnya, yaitu Redmi 9T yang juga dibekali baterai besar.

Dan apabila baterai hampir habis, kamu juga dapat menyalakannya dalam sekejap dengan pengisian daya cepat, melalui port USB Type-C yang mendukung pengisian daya cepat 18 watt. Bahkan Xiaomi juga menyertakan charger berdaya 22,5 watt di dalam kotak penjualan, sehingga kamu tidak perlu membelinya secara terpisah.

5. Speaker Ganda

Bagi kamu yang suka mendengarkan musik, atau menonton video tentu ponsel ini bisa menjadi pilihan, pasalnya Xiaomi Poco M3 ini memiliki pengalaman suara level flagship, dengan audio berkualitas tinggi, dan menawarkan pengalaman imersif yang bersertifikasi Hi-Res Audio.

Harga Xiaomi Poco M3

Berdasarkan infromasi yang kami kutip dari laman resmi Mi Store, harga Poco M3 baru varian 4/64GB dibanderol Rp 1.799.000, sementara untuk varian 6/128GB dibanderol Rp 2.199.000.

Sedangkan untuk harga second Xiaomi Poco M3 berkisaran Rp 1.300.000 untuk versi RAM 4GB. Sementara untuk versi RAM 6GB dijual dengan harga Rp 1.600.000. Namun itu semua tergantung bagaiman kondisi hp kamu.

Harga diatas mungkin dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan lebih lanjut. Mungkin saja harga Poco M3 online seperti di Lazada, Shopee, JD.ID, Tokopedia dengan toko offline atau konter bisa saja terdapat selisih harga, tergantung daerah kamu.