Harga Jambu Merah per Kg Terbaru di Pasaran

Harga Jambu Merah per Kg Terbaru Maret 2024 di Pasaran

TANYABERITA.COM – Update Informasi Harga Jambu Biji Merah per Kg Terbaru Maret 2024 di Pasaran dan Manfaatnya.

Jambu biji merah sering kita sebut dengan nama panggilan jambu batu, jambu siki dan jambu klutuk. Jenis jambu ini merupakan tanaman tropis yang asalnya ditengarai dari Brasil. Menyebar ke Indonesia dengan cepat melalui negara tetangga yakni Thailand. Jambu batu mempunyai ciri memiliki warna hijau dibagian kulit dan daging buah ada yang berwarna putih dan merah. Sedangkan rasanya manis saat sudah matang dan asam kalau memang belum terlalu matang.

Berapa harga jambu biji merah 1 kg di pasar? Apa saja manfaat Jambu Merah? menarik untuk dibahas pada kesempatan kali ini. TANYABERITA.COM telah menyiapkan secara lengkap mengenai harga jambu merah murah hari ini. Buah jambu yang harganya begitu terjangkau ini sangat laris manis saat musim panen tiba.

Manfaat Jambu Biji Merah

Harga Jambu Biji Merah Per 1 Kg

Baca Juga:

Buah jambu biji merah kadang sering dilupakan padahal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena kandungannya yang begitu melimpah. Mineral dan vitamin tak hanya menyehatkan tubuh namun memberikan manfaat lainya. Apa sajakah itu, berikut beberapa manfaat mengonsumsi jambu merah bisa di jus ataupun dimakan langsung.

Mencegah Kanker

Apakah benar makan buah jambu biji merah dapat mencegah kanker? Nah, bagi yang baru membaca artikel ini, jika jambu biji mengandung zat antioksidan yaitu flavonoid dan fitonutrien yang efektif untuk mencegah kanker. Selain kandungan tersebut terdapat Kandungan vitamin C dosis tinggi yang gunangya sebagai antioksidan berguna menetralkan radikal bebas penyebab kanker.

Peningkat Imun Tubuh

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat pandemi atau musim dimana seseorang terserang penyakit sangatlah penting. Apalagi bagi seseorang dengan kekebalan rendah wajib mengonsumsi jambu biji merah. Jambu merah mengandung vitamin C tinggi mampu mencegah berbagai penyakit. Vitamin C yang ada dalam jambu biji ternyata lebih baik dibandingkan vitamin C dalam buah jeruk.

Baca Juga:

Selain mampu meningkatkan imun, kandungan vitamin C sangat berguna menjaga kesehatan tulang, gusi, gigi, dan pembuluh darah, meningkatkan fungsi otak, membantu dalam penyembuhan luka, serta membantu tubuh menyerap zat besi.

Mengontrol Tekanan Darah dan Kolesterol

Mengontrol pola hidup memang cukup sulit bagi seseorang yang sering menjalani hidup dengan sembarangan. Padahal bagi orang yang mampu menerapkan pola hidup sehat bisa bermanfaat menjaga tekanan darah dan kolesterol dalam tubuh. Dalam jambu biji terkandung kalium yang fungsinya melindungi tubuh dari menurunkan kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah.

Mencegah Sembelit

Manfaat buah jambu biji merah berikutnya mampu melancarkan saluran pencernaan. Saat Anda sering sembelit sebaiknya mengonsumsi jambu biji merah matang karena kandungan seratnya sangat tinggi dapat mencegah sembelit. Jambu biji juga menjaga kuman baik pada saluran pencernaan berfungsi secara teratur.

Mengatasi Diabetes

Kenapa dokter sering merekomendasikan para penderita Diabet makan jambu biji merah? Hal ini karena buah jambu biji merah menjadi obat alami bagi penderita diabetes karena kandungan serat alami yang tinggi. Dalam penelitian pun menyebutkan bahwa jambu biji dapat mencegah dan mengurangi gejala diabetes. Orang yang rutin mengonsumsi jus jambu dapat mengurangi proses peradangan dan oksidasi pada penderita diabetes.

Baca Juga:

Manfaat buah jambu biji merah memang melimpah, selain yang kita sebutkan diatas jambu merah juta berguna sebagai pencegah infeksi mata dan penyakit mata karena kandungan vitamin A. Kemudian juga dapat mencegah demam berdarah dengan makan ekstrak daun jambu biji. Daun jambu biji juga bisa direbus untuk mengobati DBD dan meningkatkan jumlah trombosit bagi penderita DB.

Agrowisata Jambu Merah Ngargoyoso (PUJA)

Harga jambu biji merah per kg di Agrowisata PUJA Karangnyar saat ini cukup terjangkau. Apalagi Anda bisa petik jambul langsung di tempat wisata buah tersebut. Anda juga bisa melakukan aksi offroad jeep yang di sediakan di lokasi. Alamat Agrowisata Jambu Merah Ngargoyoso (PUJA) berada di desa Candi, RT.02/RW.04, Candi, Jatirejo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Di lokasi wisata ini terdapat 700 pohon jambu berbagai varian jambu merah dan jambu kristal. Anda bisa menikmati berbagai olahan jenis jambu mulai dari jambu itu sendiri, permen jambu, es cream jambu, kripik daun jambu dan lainya.

Melihat perkembangan harga jambu merah per kg di toko buah, supermatket dan pasar memang cukup stabil. Soal harga jambu biji merah 1 kg di pasar tidak masalah jika Anda bisa mendapatkan manfaat yang diberikan dari buah yang mudah ditanam ini. Biasanya jambu biji 1 kg berisi 3-4 buah dengan bentuk buah yang cukup besar.

Harga Jambu Merah per Kg Hari Ini

Harga Jambu Merah Per Kg

Cek dulu Harga Jambu Merah Biji sebelum membeli seperti Anda membaca artikel ini. Berikut Update info harga Jambu Merah Biji yang kini bisa dibeli secara online. Harga jambu biji per kg merah dibandrol antara Rp 4.000 – Rp 7.300 per kilogram saja yang isinya bisa 3-4 biji. Namun, saat pendemi kemarin harga jambu biji melonjak mencapai 13 ribu per kilo. Cara mengonsumsi Jambu Merah dapat dikreasi dibuat jus ataupun rujak.

Harga Jambu Terbaru

Untuk update harga jambu Biji Merah 1 Kg saat ini dapat mencapai 24.000 ribu. Sedangkan harga Jambu Cincalo/Jambu Air Segar 1 per Kg dibandrol 30.000 ribu, Jambu Jamaika 1 Kg dijual 23.900 ribu. Bagi yang sedang mencari harga Jambu Mete 1 Kg dari petani memang cukup melambung tinggi karena harganya di angka 170.000 ribu. Dan harga Jambu Jade Rose sendiri rata-rata harganya mencapai Rp. 76.500.

Lihat Juga:

Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu, untuk itu Anda perlu cek terus mengenai harga jambu dan berbagai macam jenis jambu baik saat akan beli di pasar, swalayan ataupun online. Harapan TANYABERITA.COM artikel yang kita bahas diatas bermanfaat dan bisa menambah wawasan mengenai harga jambu biji merah dan manfaatnya.