Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Mudah Cepat dan Efektif

7 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Mudah Cepat dan Efektif

TANYABERITA.COM – Mata panda merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Mata panda itu sendiri adalah kondisi adanya lingkar hitam di area mata bagian bawah.

Selain dapat mempengaruhi penampilan dan kecantikan, mata panda juga dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Maka dari itu, mata panda harus segera Anda atasi agar semuanya kembali normal.

Berbagai cara dapat ditempuh untuk menghilangkan mata panda. Selain menggunakan eyecream, mata panda juga dapat diatasi dengan memanfaatkan bahan alami serta menjalani pola hidup sehat.

Cara Alami Menghilangkan Mata Panda

Dirangkum redaksi TanyaBerita.com dari berbagai sumber, Senin (08/03/2021), berikut cara mengatasi lingkar hitam mata panda secara alami.

1. Minyak Zaitun

Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Sejak dulu, minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Tak hanya dapat melembapkan, minyak zaitun juga dapat membantu menghilangkan mata panda.

Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan minyak zaitun, lalu oleskan di bagian bawah mata yang menghitam. Kandungan berbagai nutrisi dalam minyak zaitun dapat membantu Anda menghilangkan mata panda.

2. Mengatur Posisi Tidur

Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat yang kedua adalah dengan mengatur posisi tidur sebaik mungkin. Pasalnya, tidur dengan posisi yang terlentang, dapat memicu terjadinya penimbunan cairan di sekitar mata.

Apabila Anda sering tidur terlentang, mulailah untuk mengubah posisi tidur. Anda dapat menggunakan bantal atau guling agar kualitas tidur Anda lebih baik. Kualitas tidur yang kurang baik dapat memicu timbulnya mata panda.

2. Kompres Mata dengan Mentimun

Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Anda dapat memasukkan timun terlebih dahulu ke dalam kulkas.

Jika timun sudah dingin, potong-potong, lalu kompreskan ke mata. Diamkan hingga 15 menit. Lakukan perawatan alami ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

3. Rajin Olahraga

Cara lainnya untuk menghilangkan mata panda secara alami dan cepat adalah dengan rutin melakukan olahraga. Anda dapat melakukan beberapa gerakan ringan di area wajah. Pijat bagian wajah Anda secara perlahan agar sirkulasi darah ke wajah meningkat.

4. Hentikan Kebiasaan Merokok

Cara menghilangkan mata panda secara alami dan mudah dilakukan yang keempat adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok. Pasalnya, merokok dapat memicu munculnya mata panda. Oleh sebab itu, hentikan kebiasaan merokok dan terapkan pola hidup sehat agar mata panda dapat hilang.

5. Kompres Mata dengan Air Dingin

Selain dengan mentimun, Anda dapat menghilangkan mata panda dengan cara mengompres mata dengan air dingin. Anda dapat mengambil baskom yang telah diisi dengan air dingin. Lalu rendam handuk sebentar di dalamnya. Pejamkan mata, dan kompreskan handuk di area mata.

6. Menggunakan Lidah Buaya

Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan khasiat dari lidah buaya. Pasalnya, selain banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, lidah buaya ternyata juga bisa mengatasi mata panda.

Adapun cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan mata panda adalah dengan mengambil gel lidah buaya, lalu oleskan ke bagian bawah mata. Biarkan hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dengan siang dan malam agar hasilnya maksimal

7. Kantung Teh Hijau Celup

Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat yang terakhir adalah dengan menggunaka kantung teh hijau. Pasalnya, di dalam teh hijau celup memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk kecantikan alami, termasuk menghilangkan mata panda.

Cara menghilangkan mata panda dengan kantung teh hijau celup sangatlah gampang. Anda hanya perlu menyiapkan 2 buah kantung teh hijau celup. Selanjutnya, rendam kantung teh dalam air panas.

Setelah dingin, masukkan ke dalam lemari es hingga beberapa jam. Tempelkan kantung teh hijau tadi di mata hingga 15 menit. Ulangi perawatan tersebut secara rutin agar hasilnya maksimal, dan mata panda segera hilang.