Jadwal Samsat Keliling Kudus Terbaru

Jadwal Samsat Keliling Kudus Terbaru April 2024, Biaya dan Persyaratan

Tanyaberita.com Update jam buka, alamat, jadwal samsat keliling kudung hari ini, dan perpanjang STNK online kota Kudus. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan info lokasi dan jam buka layanan samsat keliling Kudus beroperasai dimana hari ini. Kota Kudus adalah sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Ibu kota Kabupaten Kudus terletak di kecamatan ini.

Kudus dikenal sebagai kota penghasil rokok (kretek) terbesar di Jawa Tengah dan juga dikenal sebagai kota santri. Kota ini adalah pusat perkembangan agama Islam pada abad pertengahan.

Apa Makanan Khas Kudus?

Kuliner khas Kudus selain soto sebenarnya ada banyak yang wajib dicicipi wisatawan. Ada lentog tanjung, nasi pindang, garang asem, sate kerbau, dan masih banyak lagi. Bagi yang tak sabar ingin segera mencicipi, resep olahannya bisa dicoba di rumah.

Jam buka layanan samsat keliling Kudus beroperasai pada jam dan hari tertentu yang sudah ditentukan sebelumnya. Biasanya pada hari minggu dan tanggal merah lainnya maka pelayanan akan tutup, namun di beberapa daerah ada juga yang melakukan pelayanan. Pada hari senin sampai jum’at akan buka pada pukul 08.00 – 15.00, hari sabtu buka mulai 08.00 sampai 12.00 siang sedangkan hari minggu tutup.

Aplikasi Pajak Online

Saat ini, cara melakukan pajak dapat dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi. Selain itu cara cek pajak samsat Kudus dapat dilihat secara online. Untuk melihat rincian penghitungan pajak kendaraan anda bisa menggunakan aplikasi cek pajak online.

  1. Download aplikasi Samsat di Playstore
  2. Untuk yang berada di wilayah Kudus silahkan untuk memilih Jawa Tengah
  3. Masukan secara jelas data diri pemilik kendaraan
  4. Masukan nomor plat beserta dengan warna plat
  5. Masukan kode pengaman yang telah tersedia
  6. Informasi mengenai rincian pajak anda akan tertera di layar
  7. Langkah tersebut bisa dilakukan menggunakan smartphone ataupun pc.

Syarat Perpanjangan STNK

Nah, sebelum datang dan berkunjung ke mobil pelayanan samsat keliling pastikan anda membawa, menunjukkan dan mempersiapkan beberapa persayaratan yang diperlukan. Jadi anda tidak bingung lagi ketika sudah berada di palayanan tersebut. Inilah syarat pembayaran pajak tahunan Anda cukup menunjukkan

  • Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) asli atau Tanda Pengenal asli (KK/ SIM/ Paspor)
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli

Alamat Samsat Kudus

Berikut akan kami lampirkan alamat dan nomor telepon Samsat Kudus saat ini. Kantor Samsat Kudus beralamat di Jl. Mejobo nomor 63, Area Sawah, Mlati Lor, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jateng memiliki kode pos 59319. Ada pertanyaan mengenai cara perpanjang STNK online maupun lokasi samsat keliling silahkan menghubungi Samsat Kudus di nomor telepon (0291) 437090.

Jadwal Samsat Keliling Kudus Hari Ini

Ada beberapa lokasi pelayanan samsat keliling di kecamatan Kudus yang bisa anda kunjungi. Hal ini berkaitan dengan jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya oleh Polres setempat. Perhatikan beberapa jadwal samsat keliling berikut ini.

Lihat Juga:

HariJam BukaLokasi
Senin09.00 – 12.00Kecamatan Jekulo
Selasa09.00 – 12.00Kecamatan Gebog
Rabu09.00 – 12.00Kecamatan Undaan
Kamis09.00 – 12.00Kecamatan Dawe
Jum’at09.00 – 12.00Kecamatan Kaliwungu
Sabtu09.00 – 12.00Kecamatan Jati

Jadwal Samsat Kudus Siaga

HariLokasi
SeninBalai Desa Gondangmanis & Pura Terban
SelasaDarum Pusat
RabuUniversitas Muria Kudus & Djarum Megawon
KamisDjarum Karangbener & Pemkab Kudus
Jum’atTutup
SabtuRamayanan Mall

Himbauan informasi ini perlu diperhatikan bagi para wajib pajak. Pelayanan pembayaran pajak melalui samsat keliling Kudus hanya khusus untuk wajib pajak yang membayar pajak tahunan atau pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Untuk pembayaran pajak 5 tahunan atau pajak ganti plat Anda harus datang langsung ke Samsat Induk.

Jadwal Samsat Kudus CFD (Car Free Day)

HariJam BukaLokasi
Minggu07.00 – 09.00Halaman Samsat Induk Kudus

Demikianlah informasi jadwal samsat Kudus terkini yang bisa kami sampaikan. Apabila jadwal samsat keliling diatas ada perubahan silahkan cek laman resmi Polres kota Kudus atau akan di infokan lebih lanjut melalui media sosial twitter, instagram maupun facebook, semoga bermanfaat. Jangan sampai Anda melewatkan postingan kami sebelumnya dari laman TanyaBerita.com yang telah membuat postingan yang mungkin Anda butuhkan seperti Jadwal Mobil Samsat Keliling Sragen dan Mobil Samsat Keliling Temanggung.