Daftar Harga Kambing Semua Jenis Terbaru

Daftar Harga Kambing Semua Jenis Terbaru Mei 2024 di Pasaran

TANYABERITA.COM -Update Terbaru Harga Berbagai Jenis Kambing Anakan dan Dewasa di Pasaran Indonesia. Berikut Ini Harga Kambing terupdate dari berbagai jenis dan ukuran cocok untuk hewak qurban idul adha atau dipelihara sendiri.

Harga kambing akan berubah setiap tahunya dan tidak bisa di prediksi. Seperti harga kambing gibas jantan umur 3–6 bulan dan kambing gibas jantan umur 6–7 bulan harganya cukup stabil. Jenis kambing yang sering dibeli adalah kambing gibas, kambing jawa maupun kambing etawa.Kambing akan terus dicari oleh masyarakat umum untuk dijadikan hidangan, sate, hewan kurban, atau mungkin aqiqah anak bagi anak lagi-lagi dua ekor kambing jantan dan sat untuk anak perempuan.

Tahukan Anda, jika kambing juga merupakan hewan yang sangat menguntungkan jika dikembangbiakkan dan di rawat dengan baik. Tetap perbarui informasi seputar harga komoditas indonesia saat ini seperti harga buah-buahan, harga jeruk dan harga pir per kilo di pasaran.

Tidak hanya dalam skala besar, tetapi juga dalam skala kecil jika benar dalam perawatanya dapat memberikan keuntungan puluhan bahkan ratusan juta tiap bulanya. Apalagi jika memasuki musim Idul Adha, kambing akan sangat dicari oleh umat Islam untuk di sembelih. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis kambing yang sering diternakkan. Harga kambing yang dijual juga tergantung dari jenis dan kelompok umurnya.

Jenis Kambing Paling Laku di Pasaran

Berikut Ini adalah update Harga Kambing bulan ini berdasarkan jenisnya. Sebagai pembanding harga hewan kurban tidak mengikat dan mempunyai perbedaan menurut ukuran, bobot ataupun jenis. Bagi anda yang sering mencari Hewan kurban ini dipasarkan secara online, tetap memperhatikan bahwa kambing tersebut layak dalam kualifikasi dan hukum kaidah qurban.

1. Kambing Etawa

Pertama adalh harga kambing etawa, dimana kambing ini  dikenal dengan nama kambing jamnapri. Berasal  dari India dan kini sudah banyak para peternak membudidayakanya.

Kelebihan kambing Etawa tubuhnya yang bisa mencapai tinggi sekitar 127 cm. dan  beratnya  mencapai 91 kg. Satu ekor kambing etawa jantan dewasa bisa mempunyai daging yang banyak. Namun seringkali kambing etawa diambil susunya.

2. Kambing Kacang

Kedua ada harga kambing kacang dipasaran bisa dibaca di laman tanya berita. Kambing yang paling banyak diternak masyarakat dalam negeri adalah kambing ini. Keunggulan kambing kacang yaitu  daya tahan tubuhnya yang lebih kuat jika dibandingkan dengan kambing lainnya. Perawatan yang mudah, banyak orang memilih membudidayakan sebagai hewan ternak di rumah.

3. Kambing Peranakan Etawa

Bagi yang mencari harga peranakan etawa hari ini, mungkin ulasan harga kambing saat ini dapat dijadikan referensi anda. Kambing dengan  kekebalan sempurna bisa di peranakan etawa dengan kambing PE.

Harga kambing PE mampu melonjak, untuk itu tidak ada ruginya membudidayakan karena memberikan keuntungan yang maksimal. Ciri kambing PE adalah telinganya sangat panjang, mirip kambing etawa. Tanduknya kecil layaknya tanduk kambing kacang.

Baca juga:

4. Kambing Jawarandu

Kambing jawa randu mungkin anda jarang mendengar dan ketemu di pasar hewan. Kambing ini merupakan  kawin silang dengan kambing kacang dan kambing PE.

Ciri kambing jawarandu dengan telinga panjang dan tanduk kambing kecil. Kambing jawarandu jantan dan betina akan tumbuh tanduknya saat mulai dewasa.

5. Kambing Saanen

Update harga kambing saanen memang ditunggu setiap ada pasaran. Pasalnya Kambing Saanen mampu mempunyai berat mencapai 740 kg. Cara budidaya kambing saanen memang tidak cocok untuk orang Indonesia karena hidup di iklim dingin.

Selain itu ada Kambing Muara, Kambing Boer yang banyak di budidayakan sebagai hewan ternak pilihan.

Harga Kambing Semua Jenis Terbaru

Sebagain bahan referensi, jika harga kambing yang kami hadirkan di bawah ini kami kutip dari berbagai sumber di internet dan bisa di jadikan patokan ketika akan membeli kambing.

Baca juga:

Jenis KambingKisaran Harga Kambing
Kambing EtawaRp.2.000.000 – Rp.3.000.000
Kambing KacangRp.1.000.000 – Rp.2.300.000
Kambing Peranakan Etawa (PE)Rp.1.500.000 – Rp.3.500.000
Kambing JawaranduRp.1.200.000 – Rp.3.200.000
Kambing SaanenRp.4.500.000 – Rp.7.000.000
Kambing MuaraRp.2.000.000 – Rp.3.000.000
Kambing BoerRp.3.000.000 – Rp.5.000.000
Kambing KostaRp.2.000.000 – Rp.3.000.000

Lihat juga:

Pertanyaan Seputar Kambing

Harga kambing 1 ekor berapa?

Sebagai pertimbangan jika informasi harga kambing standarnya sekitar 2 jutaan, Untuk jenis kambing medium memiliki harga sekitar 2,1 juta keatas. Jika ingin membeli kambing super harganya ditaksir 2,5 juta lebih. Untuk harga kambing paling istimewa mencapai 3 juta Rupiah.

Berapa harga 1 ekor sapi kurban saat ini?

Berikut daftar harga sapi kurban Idul Adha mulai dari tahun 2020, 2021 yang kami kumpulkan dari di  situs online dan marketplace digunakan untuk hewan kurban.

1. Sapi Yaman dengan berat 220 kg dibadrol dengan Rp. 28.000.000.

2. Jenis sapi jawa dengan bobot 200- 350 kg dijual di kisaran harga Rp14.000.000,- hingga Rp24.500.000 per ekor.

Itulah update informasi kali ini mengenai harga kambing dari semua jenis yang laku di pasaran. Tanyaberita.com juga mempunyai postingan yang mungkin Anda butuhkan seperti Harga Jahe Per Kilo dan update daftar harga burung di Indonesia yang bisa Anda gunakan saat akan membeli barang tersebut, semoga bermanfaat.