Harga Spooring Balancing Terbaru

Harga Spooring Balancing Terbaru Juli 2024

TANYABERITA.COM – Mempunyai mobil yang nyaman dan enak dikendarai merupakan dambaan setiap orang. Ketika mobil berasa sudah tidak seimbang atau laju mobil sudah tidak stabil artinya mobil anda memerlukan servis spooring dan balancing.

Bagi orang awam dan baru memiliki mobil seringkali abai akan hal tersebut. Apalagi anda sering melewati jalan yang terjal sering menyebabkan kaki-kaki mobil mudah longgar yang menyebabkan setir mobil berat ke kiri maupun ke kanan. Jika sudah demikian mobil anda memerlukan spooring dan balancing agar kembali normal.

Apa itu Spooring Balancing

Apa itu Spooring Balancing

Spooring adalah alignment atau proses servis mobil untuk meluruskan kembali kedudukan empat roda mobil seperti awal, sesuai dengan settingan pabrik agar dua roda depan kembali seperti sedia kala.

Balancing adalah penyesuaian atau upaya menjaga keseimbang pada titik atas bawah atau kiri kanan roda dengan cara menambahkan timah pada bagian yang kurang. Servis dilakukan dalam penggantian ban atau velg, dan jika kilometernya sudah mencapai batas untuk balancing.

Baca Artikel Terbaru: Harga Rolling Door Bekas per Meter

Tanda-tanda Spooring Balancing

Berikut beberapa tanda untuk mengetahui apakah mobil sudah spooring lagi.

  1. Setir mobil terasa bergetar dalam kecepatan tertentu
  2. Setir berasa sudah digunakan dengan normal namun seakan-akan mobil berbelok sendiri
  3. Pengendalian stir tidak mau dikembalikan seperti semula
  4. Jika sudah parah, mobil akan berjalan terasa miring
  5. Permukaan ban aus atau halus
  6. Saat diparkir ban tidak lurus walau di tempat yang datar
  7. Ban mobil tidak presisi

Biaya Spooring Balancing

Harga Spooring Balancing

Untuk biaya dan harga spooring and balancing bisa ditentukan tergantung ukuran ban mobil. Sebab setiap mobil mempunyai merk dan ukuran ban berbeda-beda. Berikut kami kutip dari otoklik harga spooring dan balancing.

Baca Juga:

Biaya balancing bengkel sering membandrol Rp50.000 per roda, sedangkan harga spooring ban mobil jenis Honda Jazz, Toyota Yaris, Toyota Avanza, dan Kijang Innova berkisar Rp150.000 – Rp175.0000 per roda.

Biaya spooring juga cukup terjangkau untuk mobil-mobil mewah seperti kendaraan Toyota Alphard, Mitsubishi Pajero, atau Mitsubishi Outlander berkisar Rp200.000 – Rp300.000 per roda.

Biaya Spooring dan Balancing Mobil

Tanda tanda Spooring Balancing

Baca Juga:

BengkelPaket Biaya Spooring dan Balancing
Surya Sentosa Ban, JambiSpooring : mulai Rp100.000 per roda
Balancing : Rp35.000 – Rp50.000 per roda
Queen Rims & Tires, TangerangPaket : Rp200.000
Time Attack, BogorPaket : Rp200.000
NawilisSpooring Avanza : Rp550.000 (2x setahun)
Spooring Innova : Rp650.000 (2x setahun)
Toko Ban SurabayaPaket : Rp250.000
CARfix IndonesiaSpooring 3D : Rp150.000 per roda
Balancing : Rp100.000
Usaha Baru BanPaket Jasa 3 bulan : Rp550.000
Paket jasa 6 bulan : Rp1.100.000
Paket jasa 1 tahun: Rp1.850.000

Dari informasi di atas anda bisa memperkirakan dan membawa uang biaya spooring dan balancing di tempat service mobil langganan terdekat. Jangan sampai mobil terasa tidak nyaman yang disebabkan mobil jarang diservis. Cintai kendaraan roda empat Anda dengan servis spooring dan balancing setiap 20.000 km atau 10.000 km bagi yang sering melewati jalan terjal di pedesaan.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan mengenai harga dan biaya spooring dan balancing di bengkel service mobil terdekat. Anda juga bisa menggunakan promo paket harga spooring dan balancing yang sering diberikan pada layanan jenis mobil tertentu supaya lebih murah.