Alat Pengaman Flying Fox Outbond Salah Satunya Tali Webbing Sling

Ketahui 5 Alat Pengaman Flying Fox Outbond Salah Satunya Webbing Sling

Kegiatan outbond kini menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan. Outbond bisa diperuntukkan untuk kalangan anak-anak, remaja, dewasa, orangtua, baik laki-laki maupun perempuan. Permainan outbound sering kali dilakukan di alam bebas seperti dekat hutan maupun area wisata.

Permainan outbond ada beragam mulai dari game fun, game alat peraga sampai menggunakan alat high impact seperti flying fox. Dalam pemilihan permainan outbond tentunya dipilih game yang seru di tambah ada yang memacu adrenalin, menantang, dan menyenangkan seperti flying fox.

Bisnis outbond kini mulai merambah ke berbagai sisi yang kini masuk ke tempat-tempat wisata yang kadang kewalahan dalam menghandle permaian saat akhir pekan. Keuntungan dari bisnis ini tak bisa di anggap sepele, bahkan untuk setiap sesinya bisa mendapatkan jutaan saat akhir pekan. Belum lagi di tambah paket lainya seperti off-road, paket menginap dan makan.

Alat Pengaman Flying Fox Outbond

Tertarik untuk terjun ke bisnis outbond? Sebelum memulainya Anda perlu mempersiapkan peralatan kegiatan outbond tersebut. Berbicara masalah peralatan outbond seperti Flying Fox, memerlukan alat pengaman yang memadai seperti harness, webbing sling 2 ton, carabinner, sling baja dan lainya. Berikut beberapa alat pengaman yang sering digunakan dalam permainan flying fox lengkap dengan fungsinya.

1. Harness

Alat pengaman pertama untuk game outbond flying fox yang sangat penting adalah harness. Harness terbagi menjadi dua fungsi yaitu untuk full body harness dan sit harness. Dalam kegiatan flying fox dan game high impact lainya di fungsikan sebagai sabuk pengaman di bagian paha sampai pinggang.

Adapun harness full body harness dan sit harness terdapat lubang atau loop digunakan untuk menambatkan carabiner di bagian depan. Harness full body harness juga di lengkapi lubang ring atau loop di belakangnya. Sebagai instruktur outbond perlu mengetahui kekuatan dari jenis harness ini berdasarkan dari beban yang akan memakainya.

2. Carabiner

Alat yang kedua adalah carabiner yang digunakan sebagai cincin kait pada sabuk pengaman. Fungsinya juga sangat fital dalam kegiatan flying fox. Ada beberapa jenis carabiner, mulai dari carabiner delta, oval dan sebagainya. Carabiner dikategorikan peralatan keamanan yang penting, jadi saat membelinya pilih material berbahan alloy, aluminium ataupun baja.

3. Webbing

Saat akan melakukan aktifitas flying fox alat yang tak boleh ketinggalan adalah webbing. Alat pengaman ini mempunyai fungsi yang penting sebagai pegangan peserta akan meluncur. Pilih jenis webbing unggulan dari powertec yang memiliki double ply dan tidak mudah rusak ketika dipakai dalam proses flying fox. Sedangkan ukuranya menyesuaikan kebutuhan mulai dari ukuran 3-6 meter. Pilih sling belt 2 ton agar kegiatan outbond lebih safety.

4. Pulley

Selain harness, carabiner dan webbing alat yang perlu dibawa adalah pulley atau katrol yang berguna untuk memperlambat laju peserta di jalur cable. Pulley merupakan pengaman agar peserta outbound yang meluncur merasa aman. Pilih jenis Pulley dengan kualitas terbaik dari material besi baja anti karat yang mampu menahan beban maksimum sebanyak 3 ton.

5. Sling Baja

Tali sling dalam flying fox berguna sebagai jalur lintasan dan akan membawa beban. Dalam pemilihan kawat seling perlu teliti yang mempunyai ketahanan baik. Karena di letakkan di outdoor, sling baja sering mengalami korosi atau berkarat. Untuk itu, pilih jenis material sling baja sesuai dengan kebutuhan di lapangan agar aman bagi pengguna permaian flying fox dalam jangka panjang.

Beli Webbing Sling 2 Ton

Dalam mempersiapkan perlengkapan outbound tentu tidak boleh sembarangan, Anda harus menyiapkan dengan sebaik-baiknya khususnya instalasi flying fox. Kunjungi laman Megajaya.co.id untuk mendapatkan peralatan outbound kualitas terbaik.

Mega Jaya adalah distributor peralatan outbound dan konstruksi terpercaya tempat jual webbing sling 2 ton, harness, carabinner, rigging, sling baja dengan harga bervariasi. Sebelum berbelanja, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu melalui Whatsapp di nomor 0811-888-8000 dengan jam kerja hari senin sampai jum’at : 08.30 – 16.30, sabtu : 08.30 – 15.00 dan hari minggu libur.