Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Traveling dan Liburan

4 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Traveling dan Liburan

TANYABERITA.COM – Bisa melakukan traveling atau liburan ke suatu tempat atau negara lain merupakan impian bagi banyak orang. Menghabiskan waktu bersama orang terkasih akan menjadi kisah tersendiri untuk disimpan dalam memori kehidupan.

Walau demikian, sering kali terjadi seseorang yang mengalami kendala, salah satunya untuk memperoleh tiket pesawat murah di waktu yang tepat. Tiket murah diharapkan dapat membantu meningkatkan kuantitas liburan seseorang.

Bisnis agen perjalanan menangkap peluang ini. Mereka banyak menyediakan informasi terkait penjualan tiket murah dari beberapa maskapai penerbangan, mulai dari promosi tiket hingga referensi paket perjalanan murah.

Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

Banyak agen perjalanan memberikan cara-cara berburu tiket murah beserta waktu perjalanan yang tepat untuk berlibur. Dirangkum TanyaBerita.com dari berbagai sumber, Minggu (28/02/2021), berikut adalah tips untuk berburu tiket pesawat murah.

1. Hindari Traveling di Musim Liburan

Cara pertama untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan menghindari perjalanan pada saat musim liburan. Libur panjang umumnya menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat bepergian bersama keluarga untuk tamasya. Sayangnya, libur panjang menjadi momen bagi para maskapai perjalanan ataupun hotel menaikkan harga.

Untuk itu Anda sebaiknya tidak bepergian di waktu libur panjang. Sebab, tidak ada atau sangat jarang sekali diskon tiket harga pesawat maupun hotel saat libur panjang.

Jangan sekali-sekali pergi saat waktu liburan atau peak season. Karena harga-tiket pesawat banyak yang naik. Sebaiknya pergi saat hari biasa atau low season sehingga harganya lebih murah.

2. Pandai Mengecek Promo Tiket Murah

Setiap maskapai penerbangan umumnya akan mengeluarkan promo tiket untuk meningkatkan penjualannya. Namun para calon konsumen biasanya sering kali kurang mendapatkan informasi lengkap mengenai promo tersebut.

Untuk mengetahui promo tiket, Anda harus lihai dalam mencari informasi, salah satunya melalui agen perjalanan. Untuk mempermudah masyarakat, para agen perjalanan akan memasang iklan mengenai promo tiket maupun hotel.

Selain itu, agen perjalanan juga akan mengirimkan informasi mengenai promo-promo tersebut ke kontak pribadi pelanggan.

Agen perjalanan biasanya akan menyimpan kontak pribadi dari para pelanggan, sehingga jika saat ada promo akan mendapatkan informasi melalui pesan singkat atau pesan elektronik.

3. Konsultasi dengan Agen Perjalanan

Sebagai cara mendapatkan tiket pesawat murah, Anda juga disarakan untuk berkonsultasi dengan agen perjalanan guna mendapat liburan dengan biaya yang sesuai dengan kantong.

Selain menjual tiket, agen perjalanan umumnya juga melayani konsultasi dengan pelanggan agar mereka bisa mendapatkan referensi maskapai penerbangan atau hotel yang murah dan sesuai budget pelanggan pada waktu yang dibutuhkan.

Namun, bagi Anda yang ingin bepergian secara praktis, agen travel juga telah menyediakan paket perjalanan ke berbagai negara maupun tempat wisata lainnya dengan harga yang terjangkau.

4. Beli Tiket Jauh Hari

Cara terakhir untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan memesan atau membeli tiket jauh hari sebelumnya. Perencanaan yang matang sangat diperlukan untuk mewujudkan perjalanan yang menyenangkan.

Maka dari itu, membeli tiket perjalanan atau memesan kamar hotel jauh-jauh hari merupakan cara mudah untuk mendapatkan perjalanan yang murah.

Demikianlah beberapa tips untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang murah sehingga Anda bisa melakukan traveling atau liburan hemat. Selain memperhatikan soal murahnya harga, jangan lupa untuk tetap mencari tahu kualitas pelayanan dan kenyamanan yang diberikan.