Tips Menggunakan Lip Cream Matte Anti Bibir Kering dan Rekomendasi Merek Lokal Berkualitas

3 Tips Menggunakan Lip Cream Matte Anti-Bibir Kering dan 5 Rekomendasi Merek Lokal

TANYABERITA.COM – Dewasa ini, lip cream sudah menjadi salah satu unsur kosmetik yang wajib dimiliki oleh perempuan. Dengan hasil matte, bibir akan terlihat lebih natural dan cantik alami. Maka tidak mengherankan jika riasan bibir jenis ini banyak yang menyukainya.

Meski demikian, lip cream juga memiliki beberapa kekurangan. Misalnya saja teksturnya yang kering dan tidak memiliki begitu banyak pelembap seperti lipstick yang glossy. Namun Anda tidak perlu cemas, karena ada beberapa cara untuk membuat bibir tidak kering dan pecah-pecah, sehingga mudah ketika memakai lip cream.

Tips Menggunakan Lip Cream

Berikut ini adalah beberapa tips kecantikan dalam memakai lip cream yang dikutip tim TanyaBerita.com dari berbagai sumber terpercaya, Senin (01/03/2021), antara lain:

1. Jangan Menjilat Bibir

Tis yang pertama dalam menggunakan lip cream adalah hentikan kebiasaan anda menjilati bibir. Selain dapat memicu bibir kering, menjilat bibir juga bisa membuat bibir pecah-pecah dan memiliki bau yang tidak sedap. Pada dasarnya bibir memiliki minyak alami yang membuatnya lembap, namun justru minyak ini akan hilang jika Anda sering menjilat bibir.

2. Rajin Scrub Bibir

Tips memakai lip cream yang kedua adalah rajin melakukan scrub bibir. Lip scrub ini akan membantu mengelupas kulit mati tanpa membuat luka pada bibir. Jika bibir sudah halus dan terbebas dari kulit mati, maka lip cream pun akan menempel dengan lebih sempurna dan hasilnya akan lebih cantik.

3. Gunakan Lip Balm atau Primer

Tips terakhir, sebelum Anda memakai lip cream matte, maka sebaiknya Anda memberikan sedikit lip balm atau primer pada bibir. Cukup tap-tap tipis saja karena jika terlalu banyak justru akan membuat lip cream Anda berubah tekstur menjadi glossy.

Selain itu, lip balm atau primer ini akan membentuk lapisan antara kulit bibir dan lip cream sehingga tidak membuatnya kering.

Rekomendasi Lip Cream Merek Lokal

Di pasaran memang banyak sekali beredar lip cream buatan luar negeri. Namun bukan berarti lip cream merek lokal memiliki kualitas yang buruk. Berikut ini adalah beberapa merek lokal dari lip cream yang banyak direkomendasikan.

1. Armoura Matte Nude Lipmoist

Rekomendasi lip cream merek lokal berkualitas yang pertama adalah Armoura Matte Nude Lipmoist. Lip cream yang keren ini memiliki beberapa kandungan yang sangat baik untuk kesehatan bibir. Sebut saja shea butter, vitamin C, dan phytosqualane.

Kandungan berupa phytosqualane ini akan memastikan bibir Anda terhidrasi sehingga membantu kelembapan alami terjaga dengan baik. Selain memberi warna pada bibir, jenis lip cream yang satu ini juga bisa digunakan sebagai perona pipi (blush on) serta sebagai eyeshadow pada mata.

2. BLP Lip Coat

Rekomendasi lip cream merek lokal berkualitas berikutnya adalah BLP Lip Coat yang memiliki 21 shades dengan formula krim yang lembut dan ringan di bibir.

Meski sejumlah review menyebutkan bahwa lip cream yang bagus ini menyebutkan kalau hasil akhirnya tidak 100% matte, bibir Anda tidak kering sesudahnya. Lip cream bernama BLP Lip Coat ini dijual di pasaran dengan kisaran harga Rp 139.000.

3. Pixy Lip Cream

Rekomendasi lip cream merek lokal berkualitas yang ketiga adalah Pixy Lip Cream. Kelebihan dari lipstik berbentuk cair dengan vivid-matte pigment ini adalah hasil warna yang nyata dan tahan lama yag ditawarkannya. Hasil akhirnya pun tampak matte di bibir.

Soft base formula pada Pixy Lip Cream memberikan rasa ringan dan tidak kering di bibir. Dengan banderol harga di angka Rp 54.000, lip cream ini memiliki 15 rangkaian warna lipstik yang begitu mempesona.

4. Emina Lip Cream

Rekomendasi lip cream merek lokal berkualitas selanjutnya adalah Emina Lip Cream. Hanya saja, Emina ini lebih cocok untuk remaja dan pemula yang ingin mencoba atau berkreasi dengan make up. Di pasaran kosmetik, Emina Lip Cream di jual dengan kisaran harga Rp 24.000.

Lip cream berbentuk cair atau liquid berlabel Emina Creammate hadir dengan color binding pigment yang intens untuk hasil akhir matte di bibir. Selain itu, Emina Lip Cream diperkaya dengan vitamin E agar bibir tetap terasa lembap.

5. Intense Matte Lip Cream Make Over

Rekomendasi lip cream merek lokal berkualitas yang terakhir adalah . Intense Matte Lip Cream Make Over. Umumnya, orang mengira jika produk lim cream berkualitas ini merupakan produk dari luar negeri. Padahal, Intense Matte Lip Cream Make Over adalah salah satu merek lip cream lokal terbaik yang bersifat transferproof.

Lip cream yang dijual seharga Rp 120.000 ini memiliki rangkaian pilihan warna yang beragam, mulai dari warna nude untuk tampilan sehari-hari sampai bold, untuk tampilan yang lebih elegan dan glamour.