Ketahui 6 Cara Cepat Mengatasi Sakit Kepala

Ketahui 6 Cara Cepat Mengatasi Sakit Kepala

Hampir setiap orang pernah merasakan sakit kepala, mungkin termasuk Anda salah satunya. Ketika itu terjadi, aktivitas maupun pekerjaan akan terganggu. Selain itu, sakit kepala kerap kali menyiksa dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Apalagi menyerang saat malam hari pasti akan mengganggu istirahat Anda.

Penyebab dan gejala sakit kepala ada beragam macamnya, mulai dari yang ringan, sedang hingga yang berat. Untuk penanganan dan obatnya tentu berbeda pula. Tips mengatasi sakit kepala bagi anda yang menyerang secara tiba-tiba bisa menggunakan cara yang alami atau dengan obat.

Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Cepat

Jangan sampai sakit kepala mengganggu aktifitas Anda, berikut beberapa cara mengatasi sakit kepala yang bisa Anda coba.

1. Kompres Area Kepala dengan Es

Cara pertama untuk mengobati sakit kepala ringan adalah mengkompresnya dengan es. Bagian yang di kompres adalah dahi, pelipis dan tengkuk kepala dengan lap dingin.

Anda juga bisa menggunakan kantong plastik atau waslap yang diberi es batu untuk mengkompres. Waktu lama mengkompres 5-10 menit saja. Lakukan cara ini supaya sakit kepala Anda mulai mereda.

2. Minum Air Putih

Akibat dehidrasi bisa juga menyebabkan sakit kepala. Dehidrasi umumnya menimbulkan sakit kepala ringan. Jika tubuh kekurangan cairan maka akan merespon salah satunya sakit kepala.

Sebelum bepergian beraktifitas Anda sebaiknya membawa air minum. Selain mencegah dan mengatasi sakit kepala, minum air putih juga baik untuk kesehatan Anda.

3. Lakukan Pijat Kepala

Kepala yang tegang akibat stress akibat pekerjaan menumpuk dapat menyebabkan sakit kepala. Ketika sakit kepala melanda Anda bisa melakukan pijatan di area kepala, leher dan pelipis.

Lakukan pijatan ringan di area tersebut selama beberapa menit sampai sakit kepala Anda mulai mereda. Pijatan ringan dapat merelaksasi saraf kepala, kemudian otot yang tegang menjadi relax.

4. Tidur yang Cukup

Cara mengatasi sakit kepala selajutnya adalah tidur yang cukup. Pemicu sakit kepala bisa datang karena kurang tidur. Tidur yang cukup di barengi olahraga yang rutin adalah pola hidup sehat.

Pola hidup sehat sangat berpengaruh untuk menjaga daya tahan tubuh. Ketika tubuh dipaksa untuk bekerja keras tanpa istirahat yang cukup menyebabkan daya tahan tubuh mudah menurun. Sebaiknya Anda tetap menganut pola hidup sehat seperti makan bergizi dan tidur yang teratur.

5 Minum Teh atau Jahe Hangat

Minum teh hangat atau jahe hangat adalah salah satu cara yang tepat untuk mengatasi sakit kepala. Kebiasaan minum teh hangat dapat membuat pikiran relax dan tenang. Minum jahe hangat saat malam hari di percaya mampu membuat daya tahan tubuh menjadi kuat.

6. Minum Saridon

Rekomendasi untuk Anda yang terserang sakit kepala secara tiba-tiba, bisa minum Saridon yang di produksi oleh BAYER. Setiap tabletnya mengandung Paracetamol 250mg, Propifenason 150 mg, Kofein 50 mg yang dengan cepat meredakan sakit kepala.

Anda membutuhkan solusi cepat dan tepat untuk meredakannya. Cara meredakan sakit kepala bisa minum obat sakit kepala yang di rekomendasikan seperti Saridon Extra. Anda juga bisa mengatasi sakit kepala dengan cara alami yang telah kita bahas di atas.

Kadang Sakit kepala menyerang saat akan berolahraga, berada di tempat kerja bahkan saat akan tidur. Hal tersebut tentunya memerlukan penanganan secepatnya. Sebaiknya, sedia saridon di tas atau di tempat P3K untuk berjaga-jaga saat sakit kepala menyerang sewaktu-waktu.

Selain redakan sakit kepala, Saridon juga bisa meredakan sakit gigi. Dengan Saridon, sakit kepala teratasi, aktivitas lancar kembali. Tetap senantiasa jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan jangan lupa untuk rutin berolahraga.