Harga Burung Mantenan Terbaru

Harga Burung Mantenan Terbaru Maret 2024

TANYABERITA.COM – Informasi harga burung mantenan saat ini di pasar Pramuka, Solo, Jogja, Semarang dan kota besar lainya di Indonesia. Penting sekali para pecinta burung tentang harga burung 30 ribuan lengkap dengan gambarnya. Ada beberapa hal yang mempengaruhi harga burung diantaranya trend, jenis, kicau, juara burung dan lainya.

Seperti burung mantenan sangat laku dan dicari untuk dijadikan koleksi atau untuk lomba burung. Harga jual burung jika sudah menang lomba berkali-kali akan meningkat. Pecinta burung kicau dan hias sebaiknya tidak melewatkan jenis burung mantenan untuk dijadikan pajangan di depan rumah.

Uniknya, harga burung yang ada di pasaran mempunyai peran harga naik turun. Seperti halnya burung mantenan ini, jika cukup populer di kalangan para pecinta burung kicau maka akan dipelihara dengan baik. Para pecinta burung memelihara burung tidak memikirkan biaya pengeluaran tiap bulannya. Untuk harga pakan maupun kandang burungnya mempunyai harga cukup fantastis.
Baca Juga:

Jenis burung murah 50 ribu, 100 ribu maupun burung 300 ribuan sebenarnya bisa anda tangkap dengan cara di pulot. Para pencari burung seringkali keluar rumah untuk mendapatkan tanggapan di kebun ataupun hutan. Cara menangkap burung mantenan bisa susah-susah gampang. Jika beruntung akan mendapatkan tanggapan yang cukup banyak. Burung mantenan cukup popular dan trend. Sebaiknya Anda memelihara burung dengan warna yang indah dan cantik. Ditambah lagi mempunyai karakter suara yang banyak peminatnya.

Update harga burung kicauan sudah menjadi hobi banyak orang yang dijadikan salah satu mata pencaharian. Jika anda ingin mencari harga jual burung mahal, mungkin salah satunya bisa mengoleksi burung murai batu, Blackthroat, burung kacer dan jenis burung lainnya yang bisa mencapai jutaan rupiah.

Agar burung mempunyai suara kicau yang bagus anda perlu mengetiknya setiap hari. Sudah banyak rekaman suara burung kicau yang disebar di platform YouTube. Silakan download suara burung dari berbagai jenis sesuai dengan burung yang dimiliki. Jika burung mempunyai suara khas bisa saja diikutkan dalam kontes lomba.

Banyak orang mendapatkan keuntungan saat mempunyai burung kicau sering menang lomba. Ada beberapa alternatif lain jika anda tidak menyukai burung kicau yaitu memelihara ternak burung dan menjual anakannya. Inilah beberapa jenis burung yang bisa diternak dan mempunyai harga yang cukup tinggi burung lovebird sepasang, burung kenari dan burung macaw.

Cara Memelihara Burung

Setelah melihat beberapa kelebihan dan kekurangan burung mantenan tersebut, anda perlu membaca tentang cara memelihara burung mantenan ini secara baik supaya tumbuh besar.

  1. Berikan kandang yang nyaman dan aman.
  2. Kandang tidak terlalu kecil ataupun besar
  3. Bersihkan kandang terjadwal.
  4. Berikan nutrisi cukup.
  5. Sediakan mainan dan makanan kunyah agar tidak mudah bosan.
  6. Menjaga kebersihan bulunya dengan menyediakan tempat mandi.
  7. Interaksi dan sosialisasi dengan lingkungan.

Sebagai informasi, ternyata ada beberapa jenis burung kicauan, memiliki harga pasaran yang murah, akan tetapi memiliki kualitas kicauan yang berkelas, maka harganya tetap stabil atau bisa menjual dengan harga mahal walau terjadi perubahan musim.

Harga Burung di Pasaran Indonesia

Ada beberapa hal yang mampu menjadi kan harga burung menjadi naik dan turun atau harga menjadi melambung tinggi.

  1. Jenis burung
  2. Kelangkaan burung
  3. Warna Bulu
  4. Kualitas kicauan
  5. Keturunan Burung Kicauan yang baik
  6. Jumlah stok burung melimpah
  7. Keturunan yang memiliki kualitas
  8. Umur burung
  9. Jenis Kelamin Burung

DAFTAR HARGA BURUNG TERBARU SELURUH INDONESIA

Nah, harga burung saat ini beragam sebab sudah banyak trik agar burung mampu menirukan suara burung lainya. Dan hal tersebut membuat nilai harga turun dapat meningkat. Jenis burung pun mempunyai banyak keunikan, diantaranya perjenis burung memiliki sub jenisnya.

Akibat adanya silangan burung dari beberapa jenis akan menghasilkan anak baru. Seperti burung murai batu yang memiliki beberapa jenis, seperti murai batu meda, murai batu borneo dan burung lainnya, termasuk dengan burung lainnya.

Harga Burung Mantenan Terbaru

Inilah update harga burung mantenan yang saat ini banyak menjadi incaran para kolektor burung kicau maupun hias di Indonesia. Harga burung ini dibanderol dengan kisaran Rp. 100.000 an.

Perlu Anda ketahui mengenai harga burung mantenan ini dapat mengalami perubahan setiap saat. Referensi harga burung setiap daerah berbeda-beda tergantung dari tren maupun musim serta permintaan.

Cara Memilih Burung Untuk Peliharaan

Sebaiknya anda tidak membeli burung tanpa tahu referensi yang cepat. Sebab burung peliharaan berbeda dengan burung kicauan. Cara perawatan dan jenis pakan burung tentu berbeda. Inilah tips membeli burung untuk peliharaan di rumah yang bisa dijadikan referensi.

Sebagai contoh dari banyak kalangan pemelihara Kicaumania ingin membeli burung kicauan pasti mempertimbangkan keturunan serta pernah juara atau belum. Seperti halnya burung mantenan ini, cocok atau tidak dijadikan peliharaan atau di ikutkan lomba.

  • Obyokan, karena menandakan mental burung berkualitas
  • Sehat
  • Mata cerah dan bersinar, tidak layu dan sayu
  • Tidak cacat fisik
  • Nafsu makan yang baik
  • Lincah
  • Mau berkicau meskipun beli di kandang
  • Tubuh ideal
  • Cengkraman kakinya kuat
  • Bulunya cerah dan selalu rapi

Ciri Burung Sakit

Selain memilih burung yang berkualitas, anda juga sebaiknya menghindari untuk membeli burung yang sakit, dan untuk membedakan, inilah ciri burung sakit diantaranya :

  • Bulu di sekitar kloakanya sering kotor sama bekas kotoroannya sendiri
  • Tubuh bergetar
  • Matanya sayu dan berari dan sering tertutup
  • Burung banyak diam
  • Sering diam di lantai sangkarnya
  • Bulunya mengembang

Tidak masalah memberi harga burung murah harga 50.000 atau pun harga burung dibawah 200 ribuan namun mempunyai kicauan yang bagus sebagai koleksi.

Nah, demikianlah ulasan mengenai update harga burung mantenan hari ini di pasar burung. Pantai terus harga terbaru burung mantenan supaya tidak salah pilih. Dengan membaca informasi di atas semoga menambah pengetahuan dan cara memelihara burung kicau yang tepat.