Update Harga Sawi Pakcoy Hidroponik Per Kilo Terbaru di Pasaran Indonesia

Harga Sawi Pakcoy (Sawi Sendok) Per Kilo Terbaru Maret 2024 Petani Kewalahan Penuhi Permintaan Pasar

TANYABERITA.COM – Informasi Update Harga Sawi Pakcoy Hidroponik Per Kilo Terbaru di Pasaran Indonesia, Para Petani Kewalahan Penuhi Permintaan Pasar.

Pakcoy adalah salah satu jenis sayuran yang populer belakangan ini merupakan jenis sawi sendok mudah dibudidayakan dan dapat dimakan segar atau diolah menjadi asinan.

Sayur sawi pakcoy sering dibandingkan dengan sayur bayam, kangkung, atau sayuran hijau lainya. Kandungan nutrisi dalan pakcoy cukup tinggi, untuk itulah banyak orang mulai berpindah haluan mengkonsumsinya. Tak jarang juga orang mulai melirik Agribisnis Pakcoy Hidroponik sebagai pilihan.

Harga Sawi Pakcoy per Ikat pun di tengarai menembus angka sampai puluhan ribu rupiah. Tentu berbanding berbalik dengan harga sayur-sayuran lainya. Di pasaran, harga sawi pakcoy per kg bak jadi reburan dari para pembeli walau hanya sekedar dijadikan menu makanan sehari-hari.

Baca Juga : Harga Apel per Kg di Pasaran Indonesia

Tanaman hasil hidroponik ini memang layak dikonsumsi karena sehat dan harganya tidak membuat kantong bolong. Bahkan tak jarang dari petani kesulitan mencari benih sawi pakcoy untuk memenuhi lahan pertanian. Karena permintaan terus meningkat, akan menjadi keuntung tersendiri menjadi petani agribisnis sayur pakcoy.

Manfaat Sayur Pakcoy untuk Kesehatan

Beragam manfaat saat mengkonsumsi sayur pakcoy yang baik untuk kesehatan dan perlu Anda ketahui. Pakcoy mempunyai tekstur renyah dan kaya akan serat ternyata menyimpan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti sayuran hijau lainnya pakcoy menyimpan antioksidan dan senyawa yang baik untuk melawan radikan bebas.

Kandungan senyawa yang terdapat dalam pakcoy dipercaya dapat melawan sel kanker. Terdapat vitamin C dan E serta betakaroten fungsinya membantu kerusakan sel akibat radikal bebas. Kemudian adanya antioksidan yang kuat mampu menurunkan risiko trejangkit kanker.

Fungsi selenium ini memperlambat laju pertumbuhan tumor sehingga pakcoy baik untuk kesehatan dan baik dikonsumsi setiap hari. Beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan ketika mengkonsumsi pakcoy diantaranya dapat melawan peradangan, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan tulang, menurunkan resiko penyakit jantung, serta mencegah darah tinggi.

Baca juga: Daftar Harga Kambing Idul Adha dan Aqiqah

Manfaat pakcoy selanjutnya ternyata juga baik menjaga kesehatan kulit. Pakcoy mengandung vitamin C dan antioksidan membantu mengurangi resiko kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari maupun polusi saat anda beraktifitas diluar ruangan.

Bagi ibu hamil mengkonsumsi sayur pakcoy sangat disarankan. Pasalnya pakcoy mengandung folat sebagai pemenuh kebutuhan ibu hamil memastikan proses persanian berjalan sehat dan lancar.

Prediksi harga pakcoy dari petani hari ini, minggu ini dan bulan ini memang dinanti para pengepul sayuran di Jakarta, Bandung, Jogja dan Surabaya. Mengingat permintaan pakcoy hidroponik cukup tinggi bahkan petani sampai keteteran. Kerika permintaan permintaan sayur pakcoy tinggi makan para petani memutar otak untuk menamabh jumlah produksinya.

Harga Pakcoy per Kilo Terbaru

Harga sayuran hidroponik disetiap daerah bermacam-macam, anda akan mendapati harga yang paling murah, sedang bahkan hingga yang paling mahal. Perbedaan harga pakcoy di beberapa daerah disebabkan proses pertanianya ada yang baik, maka sayuran tersebut tumbuh dengan baik. Berikut daftar harga pakcoy per 100 , 250, 500 gram dan Pakcoy Hidroponik 1 kg.

Baca Juga : Daftar Harga Buah Per Kg Terbaru di Indonesia

Kemasan PakcoyHarga (Rp)
Pakcoy Hidroponik 100 grRp5.000
Pakcoy Hidroponik 250 grRp8.000 – Rp13.500
Pakcoy Hidroponik 500 grRp10.000 – Rp15.000
Pakcoy Hidroponik 1 kgRp25.000

Pada kesempatan sebelumnya kami telah membuat artikel mengenai Harga Kopi Per Kg Mulai Robusta Hingga Arabica yang mungkin anda berkenan membaca. Untuk mendapatkan harga terkini pakcoy hidroponik 1 kg murah silahkan beli pakcoy langsung dari petani dan supplier indonesia. Anda dapat membandingkan harga pakcoy termurah sampai harga terbaik pakcoy dari petani.

Harga Pakcoy Hidroponik Per Kilo

Harga sayur-sayuran memang beragam bukan tidak mungkin akan mengalami pasarng-surut harga. Begitupun sayuran jenis ini, sayuran jenis sawi banyak orang yang menamainya dengan sawi sendok. Sayuran yang mempunyai nilai jual ekonomis ini perkilo dihargai dengan harga menggiurkan untuk dibudidayakan.

ProdukHarga
Pakcoy Organik  200 GramRp10.640
Paprici Pakcoy-Bok Choy – 500grRp9.880
Rumah Sayur Sawi Pakcoy Bok Choy 250 g Jakarta UtaraRp4.025
Rumah Sayur  Sawi Pakcoy Bok Cho 250 g Jakarta SelatanRp4.025

Saat ini, harga pakcoi hidroponik bisa mencapai Rp. 22.000. Sedangkan untuk harga kangkung hidroponik cukup murah dibandrol Rp. 12.000/kg, Harga selada hidroponik sekitar Rp. 20.000 yang memang lebih mahal dibandingkan selada biasa.

Baca juga:

Daftar Harga Benih Sayuran Hidroponik

Berikut akan kami lampirkan beberapa harga benih sayuran hidroponik yang banyak dibudidayakan petani, Namun benih pakcoy stok terbatas.

No.Nama Benih SayuranHargaKeterangan
1.Kale keriting15.000Kemasan per sachet
2.Bayam batik25.000Kemasan sachet 30 gr
3.Kangkung50.000Kemasan 1 kg benih
4.Cabe hot asian15.000Isi 25 benih
5.Selada blood vein15.000Isi 50 benih
6.Selada italian regina15.000Isi 50 benih per bungkus
7.Caisim/Sawi10.000Kemasan pak
8.Cabe keriting10.000Isi 100 butir benih
9.Wortel25.000Berat 2 g
10.Kailan25.000Berat 4 g

Baca juga:

Anda akan menemukan perbedaan saat melihat label harga pakcoy di supermarket, harga sawi pakcoy organik maupun 1 kg pakcoy per batang itu adalah hal yang wajar. Lokasi tempat jual sayur pakcoy juga mempengaruhi nilai jual harga sebuah produk.

Harga Pakcoy Hidroponik yang kami sajikan diatas tidak mengikat dan dapat mengalami perubahan. Update terus informasi HARGA SAWI PAKCOY di laman tanyaberita.com setiap saat ketika akan membeli sayur-sayuran. Cek juga harga selada merah dan keriting hidroponik per 1 Kg terbaru di pasaran Indonesia.