Rekomendasi Tempat Wisata Seru dan Terbaik di Jakarta yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

5 Tempat Wisata Seru dan Terbaik di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan

Ada banyak sekali destinasi wisata yang patut Anda kunjungi saat berada di Jakarta. Tempat wisata di Jakarta sangat beragam, mulai dari wisata alam, budaya, edukasi, kuliner, dan wisata keluarga. Tidak melulu dengan biaya yang mahal, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman seru dengan pergi berlibur ke tempat wisata murah di Jakarta.

Bagi orang yang telah lama tinggal di Jakarta mungkin sudah sangat paham dengan tempat-tempat wisata mana saja di Jakarta yang seru dan populer. Namun bagi wisatawan dari luar daerah akan sedikit bingung untuk memilih destinasi wisata apa yang rekomended.

Rekomendasi Tempat Wisata Seru dan Terbaik di Jakarta

Sebenarnya hal itu tidaklah sulit, pasalnya Anda bisa mencari informasinya di internet. Untuk memudahkan Anda, hari ini tim redaksi TanyaBerita akan berbagi info tentang rekomendasi tempat wisata seru dan terbaik di Jakarta yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

1. Pantai Ancol

Rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang pertama adalah pantai Ancol. Destinasi wisata yang satu ini patut Anda kunjungi jika Anda berada di Jakarta. Pemandangan pantai Ancol juga tidak kalah indah dengan pantai lainnya.

Sehingga Anda bisa mengabadikan momen seru bersama teman, sahabat, atau keluarga. Pantai Ancol merupakan salah satu tempat wisata seru di Jakarta Utara yang sangat rekomended untuk dikunjungi saat liburan. Apalagi pantai ini buka selama 24 jam yang bisa Anda manfaatkan untuk melihat matahari terbit atau terbenam.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menjalani aktivitas seru lainnya saat di pantai Ancol, seperti bermain pasir, bermain wahana, jalan-jalan di sepanjang pantai, berjemur di tepi pantai, belanja souvenir, kulineran, dan masih banyak lagi.

2. Dunia Fantasi (Dufan)

Jika Anda mencari destinasi wisata yang bisa menikmati sensasi keliling dunia, maka Dunia Fantasi atau Dufan bisa menjadi pilihan Anda. Dengan mengusung konsep edutainment, tempat wisata yang satu ini menawarkan beragam wahana permainan seru yang bisa membuat Anda menjelajahi dunia.

Tempat wisata keluarga favorit di Jakarta yang terletak di area Taman Impian Jaya Ancol ini memiliki banyak sekali wahana. Mulai dari yang menegangkan, seperti Hysteria, Halilintar, dan Tornado. Bahkan ada juga wahana yang cocok untuk semua kalangan umur, seperti Pontang-Pontang, Rumah Miring, Turangga Rangga, dan Poci-Poci.

Tidak cukup disitu, masih banyak juga wahana yang tidak kalah seru dan layak untuk Anda coba. Misalnya, Ice Age Arctic Adventure, Galactica, Arung Jeram, Bianglala, Kontiki, Rumah Jahil, Burung Tempur, Dream Playground, The Mysterious Land, dan masih banyak lagi.

3. Gondola Ancol

Gondola merupakan tempat wisata Jakarta lainnya yang terletak di area Taman Impian Jaya Ancol. Jika Anda ingin merasakan naik kereta gantung dengan teknologi mutakhir, maka Anda wajib mencoba wisata ini. Dengan menaiki gondala ini Anda juga bisa menikmati keindahan kota Jakarta dari atas. Bahkan juga bisa mengambil swafoto sepuasnya dan merekam perjalanan tak terlupakan tersebut.

Kalau masalah keamanan Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, gondola tersebut telah dibuat menggunakan bahan super kuat. Bahkan juga sudah dibekali dengan teknologi tinggi yang dapat membantu operator mengontrol keamanan dengan mudah.

4. Atlantis Water Adventure

Sejak dibuka secara resmi pada tahun 1974, Atlantis Water Adventure telah menjadi salah satu taman rekreasi air yang difavoritkan oleh banyak orang, terutama bagi yang ingin seru-seruan bermain air. Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati permainan air yang seru dan tak terlupakan, maka Anda wajib mencoba destinasi wisata yang satu ini.

Tempat wisata dengan luas area mencapai 7 hektar ini menawarkan beragam wahana yang sayang untuk Anda lewatkan. Sebut saja, Elephant Pool, Skybox, Crazy Slide, Rainbow Splash Pool, Asthatirta, Dragon Slide, Poseidon Wave, Dragon Race, Apollo Pool, dan Antila River.

5. Faunaland

Bagi Anda yang ingin liburan ke tempat wisata Jakarta dengan tema kebun binatang, maka Anda bisa mencoba destinasi wisata Faunaland. Wisata ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata bersama anak tercinta. Dengan begitu anak Anda bisa bermain sambil belajar mengenal satwa-satwa langka.

Dimana terdapat banyak sekali satwa eksotis dan endemik, seperti Singa Putih Afrika atau Kanguru Pohon Papua yang dapat disaksikan oleh para pengunjung.

Bukan hanya itu saja, lokasinya mengusung konsep layaknya kawasan tropis, sehingga membuat tempat wisata yang satu ini banyak ditumbuhi pepohonan hijau yang menyejukkan mata para pengunjung.

Demikianlah rekomendasi tempat wisata seru dan terbaik di Jakarta yang wajib Anda kunjungi saat liburan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang sedang bingung mencari destinasi wisata di jakarta yang lagi hits.