Harga Ayam Tukung Terbaru

Harga Ayam Tukung Terbaru Oktober 2024

TANYABERITA.COM – Berapa harga Ayam Tukung hitam jantan dewasa legendaris super di daerah Jakarta? Ayam tukung hitam mulus banyak di cari untuk para kolektor ayam. Bisa dibilang ayam tukung adalah ayam klasik asli Indonesia yang kini sudah jarang di temui.

Jika pun ada, ayam tukung akan di jual dengan harga yang sangat tinggi. Ciri-ciri ayam tukung tidak memiliki ekor sehingga bentuknya sangat lucu dan unik. Bagi orang yang pertama kali melihat ayam ini pasti akan penasaran, kenapa ayam tukung di jual begitu mahal.

Ayam tukung menurut kepercayaan sering digunakan sebagai syarat untuk persembahan para penganut agama kapitayan, yaitu agama asli nan luhur dan tertua di nusantara ini yang hampir punah. Beberapa orang juga sering menggunakan ayam tukung untuk sedekah ucapan rasa syukur kepada sang pencipta.

Baca Juga:

Ayam Tukung dibandingkan dengan jenis-jenis ayam di Indonesia terbilang sangat langka. Bentuk fisik ayam tukung sendiri tegak tidak memiliki bulu pada ekornya.

Ayam endemik yang asal muasalnya dari Pontianak, Kalimantan Barat ini sering kali dipelihara kalangan orang berduit. Selain dipelihara, Ayam Tukung juga jarang di ternak karena berbeda dengan ayam Jawa.

Di mana jual ayam tukung? untuk menjual ayam tukung sebenarnya cukup di upload di media sosial ataupun menawarkanya ke kolektor ayam.

Lalu apa kegunaan ayam tukung? seperti yang telah dibahas diatas, jika ayam tukung sering di gunakan untuk beberapa acaa penting ada dan saat ini jumlahnya juga semakin langka.

Berapa harga ayam tukung betina dan jantan?

ciri-ciri ayam tukung cocok untuk di koleksi, karena keberadaan ayam ini hampir hampir tidak ada yang menyebabkan harganya melambung. Maka jadikan ayam ini sebagai peliharaan yang sangat berharga.

Baca Juga:

Gambar Ayam Tukung

Beberapa ayam mempunyai bentuk besar, tinggi menyerupai bangkok berwarna hitam tapi tidak punya ekor.

Gambar Ayam Tukung

Ciri Ayam Tukung

 

Ayam Tukung

Ayam Tukung Jantan

Ayam Tukung Betina

Lihat Juga:

Harga Ayam Tukung

Untuk harga Ayam Tukung Hitam Jantan Dewasa di OLX kini di jual dengan harga 1 sampai 2 jutaan, sedangkan harga terbaru ayam tukung bulan ini, Ayam Tukung Putih Mulus Jantan Dewasa di jual dengan 1,5 juta.

Harga ayam yang kami hadirkan di atas dapat mengalami perubahan atau berubah sewaktu-waktu.