Alasan Menyimpan Data di Hard Drive Eksternal

Anda dapat menyimpan data komputer Anda dengan berbagai cara. Data dapat disimpan di disk yang dapat dilepas, hard drive, CD, DVD, dan jenis media lainnya. Meskipun ada beberapa cara untuk menyimpan data Anda, pada titik tertentu perangkat elektronik atau mekanis tidak berfungsi, yang menyebabkan hilangnya data. Meskipun perangkat dapat berfungsi dengan baik selama bertahun-tahun, perangkat tersebut selalu dapat mengalami kegagalan fungsi saat Anda tidak menduganya, tanpa ada cara untuk menghindarinya.

Hard drive adalah cara paling umum untuk menyimpan data, meskipun itu adalah perangkat mekanis dan dapat gagal atau gagal kapan saja. Saat macet, Anda biasanya akan kehilangan semua data, yang dapat membuat Anda terjepit. Agar aman dan terlindungi, Anda harus selalu memiliki rencana cadangan, seperti hard drive eksternal.

Hard drive eksternal mudah digunakan. Anda dapat menyimpan semua jenis file di dalamnya, termasuk musik dan foto. Kebanyakan orang menggunakannya untuk video, karena mereka dapat menyimpan banyak video. Anda bisa mendapatkannya dalam berbagai ukuran hingga 500 GB. Jika Anda memiliki banyak video di komputer yang menghabiskan banyak ruang, Anda dapat dengan mudah memindahkannya ke hard drive eksternal dan mengosongkan sebagian ruang Anda.

Dalam hal pemulihan data, hard drive eksternal adalah solusi yang bagus. Anda dapat mencadangkan seluruh hard drive Anda ke sana, bahkan gambar cermin. Sebagian besar drive eksternal kompatibel dengan FireWire atau USB dan dapat digunakan dengan sebagian besar komputer. Untuk menggunakan drive eksternal, yang harus Anda lakukan adalah menghubungkannya ke komputer Anda. Kemudian, dengan menggunakan perangkat lunak yang disertakan dengan perangkat, Anda dapat mulai mentransfer data dan file Anda.

Jika Anda memiliki hard drive yang besar, Anda memerlukan hard drive eksternal yang lebih besar. Jika Anda memindahkan seluruh hard drive internal ke drive eksternal, mungkin perlu waktu beberapa menit. Anda juga dapat menambahkan file di sepanjang jalan, jika Anda ingin menambahkan file yang lebih baru. Mencerminkan seluruh hard drive Anda ke drive eksternal adalah ide yang sangat cerdas, terutama jika area Anda dilanda banyak badai listrik.

Setelah Anda mencadangkan semua data Anda ke hard drive eksternal, Anda dapat yakin bahwa informasi Anda akan ada di sana saat Anda membutuhkannya. Drive eksternal tidak macet, hanya karena tidak digunakan sampai Anda membutuhkannya. Ini juga akan bertahan selama bertahun-tahun, membuatnya bagus untuk foto berharga Anda dan file lainnya. Jika Anda memiliki perusahaan, Anda mungkin menganggapnya sebagai cara terbaik untuk menyimpan dokumen bisnis Anda dan file lain yang terkait dengan perusahaan Anda.

Secara umum, hard drive eksternal adalah cara ideal untuk membuat cadangan data Anda. Setelah Anda mencadangkan data, Anda akan siap untuk apa pun yang terjadi pada hard drive internal Anda. Jika terjadi crash, Anda dapat menggunakan hard drive eksternal dan mentransfer data kembali ke hard drive, backup, dan pemutaran dalam waktu singkat. Hard drive eksternal menghilangkan semua dugaan dari proses pemulihan data – dan itu mungkin juga menyelamatkan Anda dari masalah harus mengirim hard drive Anda untuk diperbaiki.