Berita Jelang MotoGP 2021 Johann Zarco Optimis Bisa Tampil Kompetitif Bersama Ducati

Berita Jelang MotoGP 2021: Johann Zarco Optimis Bisa Kompetitif Bersama Ducati

Gelaran MotoGP musim 2021 akan segera dimulai, persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh setiap tim dan pembalap demi menyambut balapan MotoGP, baik itu kelas moto3, moto2 dan kelas utama motoGP.

Jadwal MotoGP 2021 sendiri direncanakan akan digelar pada akhir bulan maret ini. Namun sayang kini para rider harus melakoni perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021 tanpa kehadiran penonton di tribun karena alasan Covid-19.

Menjelang balapan GP 2021, Johann Zarco memberikan prediksi mengenai kiprahnya di MotoGP musim 2021. Pembalap Tim Pramac Racing Ducati itu optimis bisa tampil kompetitif, terutama setelah sadar bahwa motor Desmosedici memiliki banyak keunggulan.

Mengingat pada musim ini Zarco sudah dipastikan akan membela Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021. Alasan manajemen Tim Pramac Racing Ducati merekrutnya adalah untuk menggantikan Jack Miller, pasalnya Jack Miller sendiri akan membela tim pabrikan menggantikan Andrea Dovizioso yang telah memilih pensiun dari MotoGP.

Keputusan merekrut Zarco untuk membela Tim Pramac Ducati sendiri memang sempat menimbulkan pertanyaan. Hal ini dikarenakan performa rider berdarah Prancis tersebut memang mengalami pasang-surut selama menjalani karier di kelas MotoGP.

Memang benar, Zarco ketika tampil bersama Tim Monster Yamaha Tech3 di MotoGP 2017 dan 2018 menjalani balapan dengan begitu mengesankan. Namun dia juga pernah melewati masa-masa suram bersama Tim KTM Red Bull di MotoGP 2019, dan memilih memutus kontraknya ketika kejuaraan dunia masih berlangsung.

Sedangkan pada motoGP 2020, pembalap berusia 30 tahun ini mendapatkan kesempatan lagi dengan memperkuat Tim Reale Avintia Ducati. Perjalanan bersama tim yang kini berganti nama menjadi Esponsorama Racing juga tidak terlalu menawan dengan hanya finis di posisi ke-13 MotoGP 2020.

Namun pada MotoGP musim 2021 ini, Johann Zarco optimis dengan kiprahnya bersama Tim Pramac. Ia pun mengaku sangat percaya diri karena motor Desmosedici dinilainya mempunyai banyak keunggulan.

“Saya ingin tampil kompetitif, memperebutkan podium, dan bahkan kemenangan. Ducati membuat saya terlahir kembali dan kini saya harus mengonfirmasi performa,” ujar Zarco, sebagaimana yang diberitakan oleh Motorsport Total, Sabtu (27/2/2021).

“Terlebih saya merasa bahwa motor ini (Desmosedici) mempunyai banyak keunggulan, dan saya bisa memanfaatkan semua hal yang sudah saya pelajari (selama bersama Tim Esponsorama Racing),” tambahnya.

“Pada kejuaraan dunia tahun lalu saya sudah dapat dukungan baik dari Ducati, dan tahun ini dukungannya jauh lebih baik lagi. Saya pun merasa benar-benar sangat percaya diri di atas motor ini,” tutup Zarco.