Liburan Singkat dan Murah ke Thailand Pesan Tiket AirAsia Saja

Liburan Singkat dan Murah ke Thailand, Pesan Tiket AirAsia Saja!

Thailand sering menjadi salah satu tujuan liburan, pasalnya negeri gajah putih ini memiliki banyak destinasi menarik untuk dieksplorasi. Selain budayanya yang kental, Thailand juga memiliki panorama alam yang indah dan kuliner khas yang menggiurkan.

Jika kamu ingin mencoba berlibur ke luar negeri namun tidak memiliki waktu banyak, Thailand bisa menjadi pilihan. Segera pesan tiket AirAsia dan kunjungi banyak tempat bahkan ketika baru tiba di Bandara Suvarnabhumi.

Kamu bisa mendapatkan tiket pesawat murah karena AirAsia merupakan penerbangan bertarif rendah terbesar dan terbaik di Asia Tenggara. Dalam kategori ini, AirAsia juga mendapatkan penghargaan dari Skytrax sejak tahun 2009 secara berturut-turut.

Bukan hanya biaya perjalanannya yang murah, biaya yang perlu keluarkan ketika sudah sampai di Thailand juga terbilang terjangkau. Kamu bisa menggunakan transportasi umum saat bepergian, serta memilih akomodasi dan aktivitas seru dengan harga terjangkau.

Rekomendasi Liburan Singkat dan Murah di Thailand

Waktu yang singkat seringkali membuat orang tidak yakin ketika ingin memutuskan liburan karena akan terkesan tidak nyaman. Simak ulasan berikut agar kamu yakin bahwa liburan juga bisa dilakukan dalam waktu singkat namun menyenangkan dan murah.

1. Kunjungi Magic Food Point di Bandara Suvarnabhumi

Bandara biasanya identik dengan makanan mahal karena biaya operasional yang harus dikeluarkan juga tidak murah. Namun Bandara Suvarnabhumi menepis anggapan ini karena kamu bisa menikmati beragam kuliner dengan harga murah.

Kamu bisa menjumpai Airport Street Food ini di sebelah pojok kiri lantai 1 bandara, tepatnya di jalur pemberhentian taksi. Yakni terletak satu lantai di bawah terminal kedatangan atau dua lantai di bawah terminal keberangkatan.

Airport Street Food ini terdiri dari banyak etalase-etalase yang menjajakan makanan bercita rasa Thailand, Western, hingga Japanese. Tidak hanya itu, kamu juga dapat dengan mudah menjumpai halal corner yang menyediakan nasi campur atau nasi biryani.

Karena lokasinya yang tepat di Bandara, untuk kenyamanan kamu tidak boleh membawa koper-koper besar masuk ke lokasi tersebut. Sehingga kamu perlu menitipkannya di luar dan hanya backpack atau tas-tas jinjing saja yang boleh dibawa masuk.

Uniknya, semua transaksi dilakukan menggunakan kupon oleh karena itu kamu harus membeli kupon terlebih dahulu. Namun jangan khawatir jika sisa, karena sisa kupon dapat diuangkan kembali di konter tempat pertama kali membeli kupon.

2. Menginap di Hotel Dekat Bandara Suvarnabhumi

Meski ada banyak pilihan akomodasi yang tersedia, kamu harus cermat memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Untuk itu, kamu bisa menggunakan Traveloka sehingga bisa mengetahui detail penginapan hingga harga yang ditawarkan.

Beberapa hotel yang dekat dengan bandara diantaranya Miracle Suvarnabhumi, Novotel Bangkok Suvarnabhumi, Boxtel@Suvarnabhumi, dan Rafael Mansion Airport Hotel. Kamu juga bisa memilih Siam Mandarina Hotel (Formerly Grand Inn Come Hotel) yang akan memudahkanmu berkeliling wilayah Siam.

3. Mengunjungi Destinasi Wisata Dekat Bandara Suvarnabhumi

Dengan berkeliling di sekitar bandara membuatmu tetap bisa menikmati liburan dalam waktu singkat dan biaya yang murah. Karena kamu tidak perlu menempuh perjalanan terlalu lama menuju destinasi wisata dan tentunya juga dapat menekan pengeluaran.

Kamu bisa mengunjungi wilayah Siam yang hanya berjarak sekitar 25 km dari Bandara Suvarnabhumi. Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi diantaranya Siam Discovery, Siam Paragon, MBK Center, dan Bangkok Art and Culture Center.

Misalnya mengunjungi Madame Tussauds di Siam Discovery lantai 4, kamu bisa menjumpai tokoh terkenal yang dibentuk patung lilin. Beberapa tokoh besar seperti Ir. Soekarno, Lady Diana, Barack Obama, Einstein hingga Mahatma Gandhi benar-benar tampak hidup.

Selanjutnya berkunjunglah ke Siam Paragon lantai B1 untuk menghabiskan waktu bersama anak di Sea Life Bangkok Ocean World. Pengunjung akan diajak mengenal makhluk laut dari dekat mulai yang biasa kita lihat hingga ikan-ikan unik yang langka.

Kamu bisa menyaksikan gurita raksasa, ikan-ikan besar, beberapa jenis hiu hingga ikan dari hutan Amazon. Lebih seru lagi, kamu akan melewati terowongan raksasa yang membuatmu seperti berjalan di bawah air dan menikmati pertunjukan 4D.

Jika kamu ingin suasana yang tenang dan menyukai hasil seni, silakan berkunjung ke Bangkok Art and Culture Center secara gratis. Ada banyak rangkaian seni kontemporer, desain, musik, teater, dan film dari seniman Thailand hingga internasional secara bergantian.

Sebagai penutup, kamu bisa mengunjungi MBK Centre atau Mah Boon Krong Center untuk berburu aneka oleh-oleh khas Thailand. Meskipun telah dipatok dengan harga yang relatif murah, kamu tetap bisa menawar harga di pusat perbelanjaan 8 lantai ini.

Setelah membaca ulasan singkat mengenai rekomendasi yang dapat kamu kunjungi untuk liburan singkat dan murah di Thailand. Pastikan kamu segera memesan tiket AirAsia di Traveloka yang akan mengantarkan keberangkatanmu ke negeri seribu pagoda ini.

Berbagai promo menarik dapat dengan mudah kamu dapatkan untuk mendukung rencana liburan murah versi kamu. Jika liburan singkat yang awalnya menjadi pilihan tapi tiba-tiba ada jadwal mendadak yang tidak bisa ditinggalkan, jangan khawatir. Karena Traveloka mempunyai fitur refund dan reschedule yang dapat kamu manfaatkan dengan nyaman dan aman.