Jadwal Samsat Keliling Sukoharjo Terbaru Biaya dan Persyaratan

Jadwal Samsat Keliling Sukoharjo Terbaru Maret 2024, Biaya dan Persyaratan

Tanyaberita.com Update jam buka, alamat, jadwal samsat keliling, dan cek pajak online kota Sukoharjo. Mungkin Anda sedang mencari info lokasi dan jam buka layanan samsat keliling Sukoharjo beroperasai hari ini. Sukoharjo berada dan berbatasan sekitar 10 km sebelah selatan Kota Surakarta. kemudian berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar di timur, Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Gunungkidul (Daerah Istimewa Yogyakarta) di selatan, serta Kabupaten Klaten dan Kabupaten Boyolali di barat.

Biasanya pada hari minggu dan tanggal merah lainnya maka pelayanan akan tutup, namun di beberapa daerah ada juga yang melakukan pelayanan. Pada hari senin sampai jum’at akan buka pada pukul 08.00 – 15.00, hari sabtu buka mulai 08.00 sampai 12.00 siang sedangkan hari minggu tutup.

Kabupaten Sukoharjo

Ibu kota kabupaten Sukoharjo, yakni kota Sukoharjo adalah kota yang sangat nyaman, kota yang asri dan menjadi dambaan seperti slogan dari Sukoharjo itu sendiri yaitu Sukoharjo Makmur. Sukoharjo MAKMUR juga mempunyai arti atau kepanjangan dari Maju Aman Konstitusional Mantap Unggul Rapi.

Disamping kota Sukoharjo nyaman, orang-orang yang tinggal di Sukoharjo juga ramah dan menyenangkan. Sukoharjo terkenal dengan hasil pertanian, kerajinan, serta produksi jamu. (Informasi ini kami kutip dari wikipedia)

Aplikasi Pajak Online

Saat ini, cara melakukan pajak dapat dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi. Selain itu cara cek pajak samsat Sukoharjo dapat dilihat secara online. Untuk melihat rincian penghitungan pajak kendaraan anda bisa menggunakan aplikasi cek pajak online.

  1. Download aplikasi Samsat di Playstore
  2. Untuk yang berada di wilayah Sukoharjo silahkan untuk memilih Jawa Tengah
  3. Masukan secara jelas data diri pemilik kendaraan
  4. Masukan nomor plat beserta dengan warna plat
  5. Masukan kode pengaman yang telah tersedia
  6. Informasi mengenai rincian pajak anda akan tertera di layar
  7. Langkah tersebut bisa dilakukan menggunakan smartphone ataupun pc.

Syarat Perpanjangan STNK

Nah, sebelum datang dan berkunjung ke mobil pelayanan samsat keliling pastikan anda membawa, menunjukkan dan mempersiapkan beberapa persayaratan yang diperlukan. Jadi anda tidak bingung lagi ketika sudah berada di palayanan tersebut. Inilah syarat pembayaran pajak tahunan Anda cukup menunjukkan

  • Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) asli atau Tanda Pengenal asli (KK/ SIM/ Paspor)
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli

Alamat Samsat Sukoharjo

Berikut akan kami lampirkan alamat dan nomor telepon Samsat Sukoharjo saat ini. Kantor Samsat Sukoharjo beralamat di Jl. Jend. Sudirman, Jombor Bendosari, Larangan Kulon, Gayam, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57521.

Jadwal Samsat Keliling Sukoharjo

Ada beberapa lokasi pelayanan samsat keliling di kecamatan Sukoharjo yang bisa anda kunjungi. Hal ini berkaitan dengan jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya oleh Polres setempat. Perhatikan beberapa jadwal samsat keliling berikut ini.

  • Senin, 09:00 – 12:00 di Kecamatan Baki
  • Selasa, 09:00 – 12:00 di Kecamatan Gatak
  • Rabu, 09:00 – 12:00 di Kecamatan Nguter
  • Kamis, 09:00 – 12:00 di Kecamatan Mojolaban
  • Jum’at, 09:00 – 12:00 di Kecamatan Tawangsari
  • Sabtu, 09:00 – 12:00 di Hypermart Assalam

Jadwal Samsat Sukoharjo Terbaru

  • Senin, 09:00 – 12:00 di Balai Desa Jatingarang
  • Selasa, 09:00 – 12:00 di Balai Desa Gentan
  • Rabu, 09:00 – 12:00 di Kecamatan Polokarto
  • Kamis, 09:00 – 12:00 di Waserda Konimex
  • Jum’at, 09:00 – 12:00 di Luwes Gentan
  • Sabtu, 09:00 – 12:00 di Kecamatan Bulu

Himbauan informasi ini perlu diperhatikan bagi para wajib pajak. Pelayanan pembayaran pajak melalui samsat keliling Sukoharjo hanya khusus untuk wajib pajak yang membayar pajak tahunan atau pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Untuk pembayaran pajak 5 tahunan atau pajak ganti plat Anda harus datang langsung ke Samsat Induk.

Demikianlah informasi jadwal samsat Sukoharjo terkini yang bisa kami sampaikan. Apabila jadwal samsat keliling diatas ada perubahan silahkan cek laman resmi Polres kota Sukoharjo atau akan di infokan lebih lanjut melalui media sosial twitter, instagram maupun facebook, semoga bermanfaat.