Harga Asam Jawa per KG Terbaru

Harga Asam Jawa per KG Terbaru Maret 2024 di Pasaran

TANYABERITA.COM – Informasi update Harga Terkini Asam Jawa per kilo lengkap dengan manfaat dari tanya berita. Berapa harga asam tanpa biji per kilogram dan permen di swalayanan maupun toko.

Asam jawa menjadi salah satu bumbu masak untuk menambah cita rasa sebuah masakan. Tanpa asam jawa rasanya makanan tidak terasa sedap kata orang Jawa.

Asam jawa kini sudah dikembangkan dalam dunia kecantikan dan perawatan wajah. Tak heran banyak pengepul asam di daerah kalian menumpuk jumlah asamnya dalam jumlah banyak. Ketika mendapatkan jumlah yang yang banyak baru disetorkan ke pabrik yang membutuhkan.

Kandungan Asam Jawa

Tahukah Anda jika asam jawa ini jika diolah dengan benar mempunyai nilai ekonomis tinggi. Mungkin di desa asam atau “asem” orang Jawa sering menyebutnya yang mempunyai rasa kecut belum banyak yang tahu kandungan yang terdapat di dalamnya.

Gula jawa sebelum diolah harus dikeringkan dulu di bawah sinar paparan matahari. Setelah beberapa hari dan tingkat akhirnya berkurang maka asam dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kandungan asam jawa yang paling utama di antaranya vitamin C, potasium, magnesium, niacin, betakaroten dan thiamin.

Baca juga: Update Harga Belimbing per 1 Kilo di Pasar

Bisa kita simakn jika harga asam jawa per kg 2020 dan 2021 tidak mengalami perubahan harga cukup signifikan. beberapa waktu lalu harga asam memang sempat naik karena stok asam sedang langka.

Manfaat Asam Jawa

Di atas telah kita bahas mengenai beberapa kandungan yang terdapat di dalam buah asam. Berkat kandungan tersebut para peneliti dapat mengembangkannya ke berbagai olahan yang mempunyai nilai ekonomis tinggi dalam dunia perawatan wajah.

Asam jawa yang telah diolah dan diramu mampu mengangkat kotoran yang menempel pada wajah. Seperti halnya saat kita beraktivitas di luar ruangan kan tidak mungkin muka akan tertampil noda dan kotoran. Jika tidak segera dibersihkan maka bisa menimbulkan jerawat dan penyakit kulit lainnya.

Manfaat asam jawa selanjutnya yaitu mampu membersihkan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya cukup mudah selain Anda membersihkan dari luar Anda mengkonsumsi asam jawa dalam bentuk permen ataupun serbuk yang sudah dijual di toko-toko.

Baca juga: Harga Aprikot per Kg Terbaru 

Manfaat selanjutnya yang bisa anda dapatkan saat mengkonsumsi ramuan asam jawa secara teratur yaitu dapat mengatasi jerawat pada wajah dan tubuh. Mungkin anda pernah menemui dan mungkin banyak produk untuk mengatasi jerawat ataupun acne. Ada cara lain yang alami untuk mengatasi dan membersihkan noda pada wajah. Dengan ramuan Jawa yang alami tanpa menimbulkan efek samping dengan bahan alami asam jawa, sambiloto, kencur, temulawak dan jinten yang diramu menjadi satu menjadi minuman sehat dan menjaga kulit tetap halus serta bersih.

Anda juga bisa menemukan asam jawa per bungkus di toko modern dengan bentuk bungkusan. Asam memang diolah ke berbagai macam olahan. Bisa kita prediksi harga asam jawa di pasaran saat stok melimpah harganya cukup terjangkau.

Harga Asam Jawa per Kilo Saat Ini

Banyak orang bertanya mengenai harga harga asam di solo Surakarta Karanganyar jogja-semarang Ponorogo Surabaya mengenai update harga terkini asam jawa. Sebab asam jawa masa panen cukup lama. Namun ketika pohon asam cukup besar maka buahnya juga melimpah.

Baca juga:

Pohon yang mempunyai buah asam banyak akan mempunyai keuntungan yang tinggi. Bahkan pohon asam jawa mampu bertahan hingga puluhan tahun. Tentunya menjadi keuntungan bagi Anda yang mempunyai banyak pohon Asam Jawa.

Berikut adalah harga asam 1 kilo dijual di pasaran yang kami kutip dari marketplace dan sumber lainnya.

Nama ProdukHarga
Asem Jawa Tanpa Biji Asam JawaRp4.000
Asem Jawa Asli Kwalitet Terbaik CapRp13.000
Asam Jawa TanpaRp16.000
Asam Jawa Tanpa Biji CapRp6.000
Asam Jawa Tanpa Biji PerRp7.500
Asam Jawa TanpaRp10.000
Asam Jawa Segar 500gr Asem AsamRp12.500
Asam Jawa 1Rp260.000
Daun AsamRp9.000
Asam Jawa Tanpa Biji Isi 100pcsRp375.000

*Informasi Harga Asam diatas berasal dari Marketplace sumber (Tokopedia / Bukalapak / Shopee)

Harga asam jam per kilo di atas dan produk lainnya dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung dari stok persediaan pasar.

Baca juga:

Sekian ulasan seputar Harga Asam Jawa hari ini, minggu ini dan bulan ini untuk anda para pengepul maupun pembeli yang sedang membutuhkannya. Jangan bosan untuk mampir ke laman tanyaberita.com untuk mendapatkan komoditas buah-buahan sayur-sayuran dan lainnya.