Destinasi Tempat Wisata Pantai di Kediri

5 Destinasi Tempat Wisata Pantai di Kediri masih Alami

TANYABERITA.COM – Inilah tempat wisata hits di Kediri yang baru buka saat pandemi cocok untuk keluarga dan anak. Rekomendasi wisata pantai eksotis murah, baru yang wajib anda eksplore bagi anda pecinta traveling. Sebenarnya ada banyak tempat wisata yang ada di Kediri, yang kita kenal bahwa kota ini ada penghasil rokok dan gula terbesar di Jawa Timur.

Tahukan kamu tempat wisata populer di Jawa Timur terutama di Kediri? Kali ini Tanyaberita.com akan membantu anda semua memberikan informasi mengenai daftar list tempat wisata di Kediri paling recomended. Berdasarkan pemantauan tim kami tempat wisata terpopuler di kediri ada banyak yang sering di kunjungan wisatawan dan data lokal.

Adapun tempat wisata bangunan yang ada di Kediri seperti Simpang Lima Gumul, Gunung Klotok, Gumul Paradise Island, Kebun Bunga Matahari, Kedung Tumpang, Goa Selomangleng, Taman Wisata Tirtoyoso Park, Kediri Waterpark maupun alun-alun kota kediri.

Destinasi Tempat Wisata Pantai di Kediri

Pantai adalah salah satu tempat yang bikin kangen dan cocok untuk membuat moment indah bersama pasangan, sohib, kawan maupun keluarga. Berikut deretan pantai terindah di Kediri yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Jolosutro

Tempat wisata pantai pertama yang wajib anda kunjungi ketika ke Kediri adalah Pantai Jolosutro, pantai ini terletak di kawasan perbatasan Blitar dan Kediri. Wisata bahari ini terletak tepatnya di Kota Blitar. Pantai yang ramai pengunjung wisatawan lokal maupun luar daerah memang pantas untuk di datangi bersama kawan.

Bisa dibilang pantai ini masih perawan dan sepi, rekomendasi tempat liburan yang terlalu ramai, silahkan kunjungi Pantai Jolosutro pada hari hari kerja. Lokasi pantai ini berada di Ringinsari, Ringenrejo, Kec. Wates, Kab. Blitar.

2. Pantai Peh Pulo

Pantai di Kediri yang enak untuk berfoto adalah Pantai Peh Pulo, pantai yang terletak antara Kota Blitar dan Kediri, memiliki karakteristik berupa bibir pantai yang tidak terlalu luas. Indah karena memiliki pasir putih dan sangat bersih. Air lautnya pun nampak sempurna sebagai akibat dari gradasi warna berupa tosca, biru, dan biru tua.

Anda yang datang mengendarai motor arau mobil pribadi maupun kendaraan umum bisa melewati jalur Pulo, Sumbersari. Pantai elok ini konon katanya dijuluki sebagai Raja Ampat kepemilikan Pulau Jawa. Rute menuju Pantai Peh Pulo, Anda bisa menempuhnya dengan jarak sekitar 1 km dari timur Desa Sumbersih. Lokasi pantai Peh Pulo berada di Sumbersih, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar.

3. Gondo Mayit

Nama pantainya memang mistis, tapi Tepi laut Gondo Mayit menyembunyikan keindahan yang sangat berbanding terbalik dengan namanya. Tepi laut Pasetran Gondo Mayit merupakan salah satu posisi wisata tepi laut di Blitar yang masih bersih serta natural dengan panorama alam yang memesona. Lokasinya tidak sangat jauh dari Tepi laut Tambakrejo, tepi laut ini terletak di sisi timur Tepi laut Tambakrejo. Apabila adan akan kesana cek lokasi di desa Krajan, Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar.

4. Tepi Laut Tambakrejo

Rekonmendasi wisata selanjutnya adalah Tepi laut Tambakrejo, pantai yang terletak di arah selatan kota Blitar, berjarak dekat 30 km dari pusat kota. Walaupun lokasinya terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar. Tepi laut di Jawa Timur yang satu ini dinamakan Tambakrejo yang cocok dengan nama desanya.

Biaya tiket masuk Tepi laut Tambakrejo Blitar ini cuma sebesar Rp. 3. 000. Murah sekali bagi anda yang mencari destinasi wisata pantai murah, bisa ajak teman, keluarga, sahabat dan karib kerabat tanpa takut kantong bolong. Untuk kesana anda bisa mendapati alamat desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar.

5. Tepi Laut Serang

Tepi laut Serbu berada di Serang, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, laut ini menyimpan keindahan yang masih asli, tempatnya juga masih bersih. Bagi anda pecinta photo sunrise instagramable, cocok bagi anda mengambil spot photo disini. Ombak di Tepi laut Serbu ini kecil jadi tidak terlalu berbahaya.

Tepi laut Serbu Blitar sangat sesuai buat mengisi aktivitas liburan kamu, terlebih saat hari libur panjang. Jadwalkan momen liburan anda ke beberapa lokasi pantai yang ada di Jawa Timur ini. Pantai adalah salah satu tempat yang tepat untuk mengembalikan energi ketika pikiran sedang penat karena lamanya bekerja di perkotaan.